Kirig Desa Tempat Kelahiran, Awali Dukungan Pilkada Kudus untuk Pasangan Sam’ani-Bellinda

oleh -1,907 kali dibaca
Relawan Jogo Rekso Desa Kirig, Mejobo Kudus, Tempat kelahiran Sam'ani, Gemakan dukungan bagi pasangan Samani-Bellinda (Foto: YM)

Kudus isknews.com – Desa Kirig, tempat kelahiran Sam’ani Intakoris, menjadi titik awal dukungan untuk pasangan Sam’ani-Bellinda dalam pemilihan Bupati Kudus periode 2024-2029. Relawan Jogo Rekso dari Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, secara resmi menyatakan dukungan mereka untuk pasangan ini dalam Pilkada tahun ini.

Relawan yang beranggotakan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda tersebut menggelar pertemuan di salah satu rumah warga desa setempat dan mendeklarasikan mereka mendukung Samani maju sebagai calon Bupati Kudus pada Pilkada mendatang.

Ketua Relawan Jogo Rekso Kirig, Nur Akhnaf, mengungkapkan bahwa dukungan untuk Sam’ani sudah ada sejak lama. Bahkan sebelum Sam’ani mendaftar ke sejumlah partai politik, tokoh masyarakat di Desa Kirig sudah yakin bahwa Sam’ani memiliki kapasitas untuk memimpin Kudus.

“Harapannya ketika dia (Sam’ani) menjadi Bupati Kudus, dia bisa menyejahterakan masyarakat Kudus, khususnya Desa Kirig,” kata Akhnaf tokoh masyarakat setempat yang juga guru Madin di Desa tersebut, Selasa (25/056/2024).

Akhnaf juga berharap bahwa jika Sam’ani terpilih, guru Madrasah Diniyah (Madin) di Kudus, yang jumlahnya sekitar 5 ribu orang, bisa kembali mendapatkan Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) sebesar Rp 1 juta atau lebih, dibandingkan dengan tunjangan saat ini yang hanya sekitar Rp 300 hingga Rp 400 ribu per tahun.

“Guru Madin yang jumlahnya sekitar 5 ribu orang akan mendukung Pak Sam’ani kalau bisa mengembalikan itu, apalagi Pak Sam’ani adalah figur yang agamanya lebih kental dari calon yang lain,” terangnya.

Menanggapi dukungan dari Relawan Jogo Rekso Kirig, Sam’ani mengucapkan terima kasih.

“Ini menjadi awal kami melangkah, awal melakukan sosialisasi serta koordinasi dukungan untuk kami, Sam’ani dan Bellinda,” lanjutnya.

Ke depan, Sam’ani berkomitmen untuk memenuhi harapan-harapan yang diinginkan oleh para pendukungnya.

“Desa Kirig adalah kampung halaman saya saat kecil. Warga Kirig juga terkenal akan kegigihannya dalam berusaha,” kenang Sam’ani, mengungkapkan bahwa desa ini memiliki kenangan tersendiri baginya karena merupakan tempat kelahiran ayahnya dan juga dirinya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.