Kopral Partika Subagyo: Dengan Pemain Yang Waw, Berharap Penonton Membludak

oleh
?

Surakarta, isknews.com – Kesenian ketoprak mulai terpinggirkan saat ini. Untuk tetap melestarikannya dari sekumpulan pemain Ketoprak  Taman Balekambang Solo mengadakan pentas setiap 2 minggu sekali. Dan untuk pentas nanti pada tanggal 12 Desember 2015 akan berbeda dari pentas biasanya.

 

Dalam pementasan ketoprak nanti akan hadir public figure untuk menjadi pemain, diantaranya Kopral Partika Subagyo yang memerankan sebagai Batik Madrim, atlit binaraga Agus Rambo Cs, YF Soekasno anggota DPRD Surakarta tampil sebagai Resi Manik Sutro lebih tepatnya bapak angkat Batik Madrim, ada Mayor Haristanto yang mendapat peran sebagai Raja Sewu Negoro, bersama Ginanjar Rahmawan (STIE Surakarta), Drs. Kusdiyanto, MPd (Wakil Dekan FKIP Unisri), Drs. Soeharno, MM, Akuntan (Amalia Consulting), Isra Harly Wahjudin , SE, MM (pengusaha), Agung Negara (Pegawai Kantor Pajak) dan mereka semua telah menyatakan kesanggupannya untuk melawan Kopral Bagyo dan turut bermain ketoprak Sabtu mendatang.

TRENDING :  HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-72, Kodim 0722 Gelar Donor Darah

 

Pemilihan pemain yang dianggap orang penting ini ada alasannya. Saat Kopral Bagyo diwawancarai isknews.com mengungkapkan “dipilihnya pemain – pemain penting seperti pimpinan dan
Mayor agar mereka bisa memberikan pengaruh untuk bawahan mereka dan masyarakat luas untuk mencintai Ketoprak, bukan hanya menyukai namun mencintai karena dengan mencintai merasa memiliki dan menjaga ketoprak ini dan penonton nantinya akan membludak saat pementasan ketoprak Sabtu mendatang” ujar Kopral Pastika Subagyo.

TRENDING :  Peringati Hari Guru, Bupati Jawab Berbagai Isu Pendidikan

 

Naskah cerita ditulis oleh Drs. Suharno seorang  akuntan dan disutradarai oleh Eko Sutarno. Cerita ini mengisahkan tentang Prabu Angklingdarma. raja Malawapati yang belum memilki prameswari, dan ingin memasuki sayembara di padepokan Nguntoro Segoro, di mana Resi Manik Sutro memiliki anak gadis yang  sangat cantik bernama Setyowati. Karena kecantikannya para raja sewu negoro melamar. Batik Madrim selaku kakak angkat, membuat sayembara, barang siapa yang bisa mengalahkan dirinya, dipersilahkan mempersunting dan memboyong Setyowati. Itu sepintas synopsis dari cerita ketoprak yang akan ditampilkan pada pentas Sabtu mendatang.

TRENDING :  Pasar Sayur Bitingan Tetap Eksis Layani Pembeli

 

“Pentas ini digarap serius karena menampilkan banyak kejutan nantinya, disamping itu pentas ketoprak nanti akan didukung 60 seniman – seniwati KSMS, ketoprak nanti akan ditampilkan secara ringan dengan campuran humor, karena ingin membuat penampilan nanti lebih segar dan menarik untuk ditonton semua kalangan, baik itu pemuda maupun orang dewasa, atau mbah yang sudah lanjut usia” kata Eko Sutrisno selaku sutradara Ketoprak untuk pementasan saat diwawancara isknews.com, Rabu (9/12).

 

Amalia Zulfana

KOMENTAR SEDULUR ISK :