Korsleting AC di Ruang Pelayanan, Plasa Telkom Kudus Terbakar

oleh -1,253 kali dibaca
Sejumlah petugas pemadam kebakaran dan relawan, saat memadamkan api di gedung Plasa Telkom Kudus (Foto: Istimewa/BPBD)

Kudus, iskmews.com – Kebakaran sempat melanda di salah satu ruang gedung Plasa Telkom Group  di Jl. Jendral Sudirman no. 345, Desa Kramat, Kecamatan Kota terbakar, Minggu (15/05/2022) pagi.

Menurut  Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kudus Ahmad Munaji, kebakaran terjadi pada sekitar pukul 08.30 WIB dan titik api berasal dari Gerai  pelayanan dan furniture beserta peralatan kantor yang ada di ruang loby pelayanan.

“Sebelumnya alarm kebakaran di gedung tersebut sempat berbunyi meraung-raung, lalu disusul munculnya asap yang keluar dari ruangan loby,” terangnya, Minggu (05/05/2022).

Mengetahui kejadian tersebut, sejumlah security plasa bergegas lari untuk memadamkan api  dengan menggunakan APAR  dan hydrant yang ada di gedung.

“Sekuriti lalu menghubungi  pemadam kebakaran setempat yg kebetulan satu komplek dengan tempat kejadian,” kata dia.

Tak lama kemudian para petugas pemadam kebakaran yang terdiri dari  Damkar BPBD, relawan gabungan, Damkar Pol PP,  Nojorono segera melakukan pemadaman.

“Akhirnya pada pukul 09.30 api berhasil dikuasai. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, sementara kerugian material akibat peristiwa itu belum sempat dihitung,” Kata dia.

Sementara menurut Kasi Damkar Satpol PP Kudus, Sulistiyanto, penyebab kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting Listrik dari AC.

Polisi saat memeriksa sejumlah furnitur dan alat elektronik yang terbakar akibat korsleting di Ruang Layanan Plas Telkom Grup Kudus (Foto: istimewa/Satpol PP)

“Akibatnya percikan api membakar Furniture, lemari, 2 unit Komputer, 2 buah TV dan 3 set AC,” jelas Sulistiyanto. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.