Tingkatkan Nilai Gotong Royong, TNI Dan POLRI Serta Warga Masyarakat Ikut Bedah Rumah

oleh -1,319 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Keakraban antara Tentara dan Polisi di wilayah Kabupaten Kudus dengan masyarakat berbagai golongan sangatlah terasa. Tidak terkecuali Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah Kecamatan Gebog, tepatnya di Desa Gondosari Gebog Kabupaten Kudus, Rabu (12/07/2017).

Sertu Witono sebagai Babinsa Desa Gondosari bersama 7 orang anggota Koramil Gebog dan 5 orang anggota Polsek Gebog bersama warga berjumlah sekitar 25 orang kompak bergotong royong membantu bedah rumah milik Ibu Suyati di Desa Gondosari RT 04 RW 02. Bentuk gotong royong Aparatur Negara ini ditunjukkan dengan cara bergotong royong bersama masyarakat tanpa kenal lelah, guna membangun rumah warga yang kurang mampu. Selain mempercepat proses pembangunan, kegiatan gotong royong antar instansi ini bertujuan untuk menjaga kesatuan dan persatuan TNI dan POLRI. Nilai gotong royong pun juga sangat dirasakan ketika bersama-sama dalam melaksanakan suatu tugas.

“Nilai gotong-royong dan persatuan yang terjalin antara TNI dan POLRI harus dibentuk dengan berbagai cara termasuk dalam kegiatan membantu bedah rumah warga masyarakat yang kurang mampu” kata Sertu Witono.

“Selain itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak di sebuah wilayah sebagai tolak ukur keberhasilan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”, tegasnya

Sementara itu Danramil 08/Gebog Kapten Infantri Sukaryono yang hadir bersama jajaran Forkopimcam Gebog mengatakan “Rumah Ibu Suyati adalah salah satu dari rumah yang tidak layak huni di Desa Gondosari yang mendapatkan bantuan dari APBD Kabupaten Kudus tahun anggaran 2017 untuk program Bedah Rumah tidak layak huni di wilayah Kecamatan Gebog”, tuturnya.

Kepala Desa Gondosari Hariyanto SH, yang ikut bergotong royong menuturkan “Terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI/Polri dan Pemerintah Kebupaten Kudus yang telah peduli dan membantu memperbaiki rumah warga kami. Semoga amal baik bapak bapak semua mendapatkan balasan yang setimpal oleh Allah SWT. Sekali lagi kami hanya bisa terima kasih”, katanya bangga.(LR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.