Muscab VI BPC HIPMI Kudus Pilih Singgih Budiyono Jadi Nahkoda Baru

oleh -1,011 kali dibaca
Singgih Budiyono ketua BPC HIPMI Kudus baru periode 2023 - 2026 (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kudus menggelar Musyawarah Cabang ke VI organisasi para pengusaha berusia muda di Kudus ini dalam musyawarahnya berhasil memilih Singgih Budiyono sebagai Nahkoda baru HIPMI 2023-2026.

Singgih Budiyono pengusaha yang juga berprofesi sebagai notaris dari Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan, Kudus ini kini menggantikan posisi Ali Esmanto yang telah habis masa baktinya. Muscab dilaksanakan di Rumah Makan Kudusan dan dihadiri peserta Muscab dengan peserta kuorum, Minggu (2/3/2023).

Menurut ketua Demisioner Ali Ismanto, Musyawarah Cabang ke VI HIPMI Kudus yang digelarnya ini juga dihadiri oleh sejumlah pengurus teras HIPMI Jawa Tengah pemilihan berlangsung lancar dengan sejumlah agenda Muscab yang telah disusun.

“Dalam pemilihan ketua HIPMI kali ini tidak terjadi kontestasi para kandidat ketua, hal ini karena hingga akhir batas waktu pendaftaran Singgih merupakan satu-satunya pendaftar. Setelah dilakukan verifikasi administratif Singgih dinyatakan lolos sebagai bakal calon tunggal sehingga tidak ada debat visi dan missi. Yang sehingga pada Muscab ini dia terpilih menjadi ketua secara aklamasi.” ujar Ali Ismanto.

Menurut Ali, rangkaian kegiatan Muscab ini telah pihaknya siapkan sejak lama mulai dari sosialisasi di Bulan Januari ternasuk juga pendaftaran calon ketua baru. Kini anggota HIPMI di Kudus berjumlah sekitar 60 pengusaha.

“Ditambah juga makin berkembangnya anggota HIPMI Perguruan tinggi yang kini semakin makin berkembang di sejumlah kampus di Kudus, diantaranya UMK, IAIN dan Politeknik Kudus dengan jumlah total anggota mencapai ratusan pengusaha muda mahasiswa,” terangnya.

Harapan Ali terhadap ketua baru terpilih adalah untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota dengan merangkul para pengusaha muda di usia 17 hingga 40 tahun dan dapat bersinergis dengan semua stakeholder pengusaha muda termasuk pemerintah daerah dan dunia perbankan.

Sementara itu, ketua baru terpilih Singgih Budiyono mengatakan dalam masa baktinya tiga tahun kedepan dia berjanji akan terus melanjutkan program-program yang telah dibangun oleh ketua sebelumnya termasuk rekrutmen anggota baru.

“Untuk melanjutkan perjuangan mas Ali kami akan terus menambah rekrutmen anggota serta memberikan edukasi dan bimbingan-bimbingan kepada calon-calon pengusaha maupun pengusaha terutama dalam bidang perijinannya,” ujar Singgih.

Seperti diketahui kata dia, Setelah pemberlakuan undang-undang cipta kerja sekarang ini metode perijinan dalam membangun usaha banyak sekali berubah.

“Kita akan bimbing para pengusaha baru terkait hal tersebut dengan kolaborasi dinas-dinas terkait untuk memberikan edukasi dan bantuan kepada para anggota HIPMI,” tuturnya.

Singgih juga berusaha meraih kerjasama dengan perbankan demi mepermudah anggotanya memperoleh bantuan modal dalam rangka meningkatkan gairah anggotanya dalam berusaha.

“Target tiga tahun kedepan selain menambah anggota dan pengurus agar lebih gayeng dan bergairah semangat untuk berHIPMI serta memberikan stimulasi pelatihan-pelatihan bekerjasama dengan berbagai pihak,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.