Partai Demokrat Pati Yakin Lolos Verifikasi Faktual

oleh
Foto: KPU Pati lakukan verifikasi di Kantor DPC Partai Demokrat Pati.(Istimewa/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Hari kedua verifikasi faktual partai politik (parpol) lama, atau parpol peserta kontestasi Pileg 2014 lalu, dilaksanakan KPU Kabupaten Pati pada Rabu (31-01-2018). Salah satu parpol yang diverifikasi adalah Partai Demokrat, bertempat di kantor partai bersangkutan.

Dengan menghadirkan ketua, sekretaris dan bendahara dari tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Pimpinan Ranting, Ketua DPC Partai Demokrat Pati Joni Kurnianto mengaku siap mengikuti verifikasi faktual tersebut.

“Untuk mempermudah dan mempersingkat kerja KPU, kami sudah siapkan semua dokumen. Anggota juga kami kumpulkan di kantor DPC. Selain itu, sebanyak 61 sampling anggota juga kami siapkan,” terang Joni disela verifikasi berlangsung.

TRENDING :  Puluhan Perahu di Alasdowo Kandas
Foto: KPU Pati lakukan verifikasi di Kantor DPC Partai Demokrat Pati.(Istimewa/ISKNEWS.COM)

Ditambahkan, kesiapan dalam mengikuti verifikasi tersebut dikarenakan selama ini partai dengan logo Segitiga Mercy itu, terbiasa tertib dalam administrasi. Selain itu, seperti yang diamanatkan Undang-undang, partainya sudah mengakomodir keterwakilan perempuan sebanyak 40 persen dalam kepengurusan. Sehingga, imbuh Joni, ia yakin partainya akan lolos.

TRENDING :  Politisi PDI-P Pati Tolak Impor Beras

“Selama ini kami rutin berkoordinasi dengan teman-teman di KPU, dan membiasakan untuk selalu tertib administrasi. Dengan begitu, setiap ada kekurangan atau masalah bisa diatasi dengan cepat,” imbuhnya.

TRENDING :  Pasangan Harjuna Lolos Verifikasi Administrasi Syarat Minimal Dukungan

Dalam kesempatan yang sama, Komisioner KPU Pati, Imbang Setiawan menuturkan, verifikasi yang dilakukan meliputi, kepengurusan parpol, 30 persen keterwakilan perempuan, domisili kantor serta keanggotaan masing parpol bersangkutan dengan diambil sample 5 persen. (IN/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :