Daftar di Sejumlah Parpol, Pasangan Sam’ani-Bellinda Mantab Arungi Pilkada Kudus 2024

oleh -1,759 kali dibaca
Bacabup Kudus Samanai saat menyalami Ketua DPC PPP Kudus KH Zainuddin Rusydan usai melakukan pendaftaran peserta penjaringan Pilkada di sekretariat DPC PPP Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Pasangan bacabup dan Bacawabup dalam Pilkada Kudus 2024 Sam’ani Intakoris dan Belinda Putri Sabrina Birton dalam rangka menjalin dukungan dari sejumlah partai politik di Kudus telah mendaftar dan mengikuti penjaringan yang digelar oleh sejumlah parpol di Kabupaten Kudus.

Tak kurang sejumlah parpol di Kudus yang telah membuka pendaftaran melalui desk Pilkada partai telah pasangan itu ikuti, seperti Partai NasDem, PAN, PKB, Hanura, Demokrat, dan PPP. Sementara dijadwalkan sejumlah partai yang lain akan segera mereka daftar, seperti PKS dan Gerindra.

Kemarin, keduanya telah mengembalikan berkas pendafataran di sekretariat DPC Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (P3).

“Kami mengikuti mekanisme dari Partai Demokrat dan PPP, dalam proses penjaringan dan pendaftaran Cabup-Cawabup, kami ikuti mekanisme partai,” katanya, Selasa (14/05/2024).

Dalam penyampaian Visi, Misinya dihadapan segenap pengurus DPC PPP Sam’ani-Birton juga menyampaikan jika nantinya terpilih menjadi Bupati dan wakil Bupati Kudus, maka akan membebaskan pembayaran rekening listrik tempat ibadah seperti Musholla, Masjid, dan tempat ibadah yang lain.

Saat ditanya alasan berpasangan dengan Belinda Birton, Samani mengaku memang sudah ditakdirkan. Dirinya pun bersama Belinda berkomitmen untuk memajukan Kudus yang lebih baik “Kudus Sehat”.

“Ini sudah komitmen kita untuk berpasangan dari awal, karena sejalan bersama dan satu hati, Insya Allah dalam membangun Kudus dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin,” kata Sam’ani,

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kudus, Mardijanto mengatakan, kemarin sudah ada beberapa orang yang mengambil formulir pendaftaran, baik Cabup maupun Cawabup.

“Diantaranya ada pak Mas’an, Mawahib, Sam’ani-Belinda, Imam Baikuni, dan lainnya. Untuk hari ini yang menyerahkan berkas pendaftaran hanya bapak Sam’ani dan ibu Belinda,” katanya.

Lebih lanjut Mardijanto, membuka pendaftaran hingga 15 Mei 2024 nanti. Siapapun yang mendaftar melalui Partai Demokrat, nama-nama itu akan dikomunikasikan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menentukan siapa yang akan mendapat rekomendasi maju dalam Pilkada Kudus tahun ini.

Sementara, Ketua DPC PPP Kudus KH Zainuddin Rusydan mengatakan, Siapapun yang mendaftar melalui penjaringan DPC PPP Kudus dipersilahkan, nama-nama itu akan dikomunikasikan dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk menentukan siapa yang akan mendapat rekomendasi maju dalam Pilkada Kudus 2024.

“Tentunya kami punya catatan dan data dukung yang kami akan kami komunikasikan terlebih dahulu kepada pengurus DPC PPP Kudus, sebagai bahan pertimbangan dari DPP,” katanya.

Semoga saja Visi, Misi dan tujuan bapak dan ibu dalam mencalonkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) Kudus dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kudus bisa mendapat rekomendasi dari DPP PPP.

“Insya Allah akan yang menjadi maksud dan tujuan bapak dan ibu bisa dikabulkan DPP PPP, dapat rekomendasi dari DPP PPP,” pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.