Bacabup Mawahib dan Masan Hadir di Partai Demokrat Kudus, Serahkan Berkas Pendaftaran

oleh -1,198 kali dibaca
Mawahib bacabup Kudus dari Partai Golkar saat melakukan pendaftaran Penjaringan di DPC Partai Demokrat Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Kabupaten Kudus tahun 2024 oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kudus sejak Selasa (07/05) kemarin hari ini dua orang telah menyerahkan berkas pendaftaran ke kantor DPC Partai Demokrat.

Dua orang tersebut yang hadir pertama adalah anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Mawahib Afkar dan tiga puluh menit berikutnya hadir Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kudus, Masan, Rabu (08/05/2024).

Hadir bersama rombongan timnya Mawahib dan Masan hadir secara bergantian menyerahkan berkas pendaftarannya sembari menjelaskan tujuan mereka mendaftar ke Partai Demokrat agar bisa didukung ketika maju Pilkada Kudus November 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Demokrat Kudus, Mardijanto menjelaskan, kemarin sudah ada beberapa orang yang mengambil formulir pendaftaran. Diantaranya ada Mawahib, Masan, dan Sam’ani Intakoris.

“Untuk hari ini yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran, pertama ada Pak Mawahib dan kedua ada Pak Masan,” kata Mardijanto siang ini.

Partai Demokrat, lanjut Mardijanto, membuka pendaftaran hingga 15 Mei 2024 nanti. Siapapun yang mendaftar melalui Partai Demokrat, nama-nama itu akan dikomunikasikan dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk menentukan siapa yang akan mendapat rekomendasi maju dalam Pilkada Kudus tahun ini.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kudus, Andrian Fernando menambahkan, kriteria bacabup pilihan Partai Demokrat adalah seseorang yang bisa berguna bagi masyarakat Kudus.

“Selain itu, dia juga bisa turut serta membangun visi misi partai Demokrat serta ikut membesarkan Partai Demokrat,” ujarnya.

Sementara itu, Mawahib Afkar mengungkapkan, penyerahan berkas pendaftaran bacabup hari ini merupakan kali keempatnya. Sebelumnya, Mawahib telah menyerahkan berkas pendaftaran melalui partainya sendiri yaitu Partai Golkar, lalu ke PKB, PPP, dan kemudian ke Demokrat. Setelah itu akan menyerahkan berkas ke Partai Hanura.

Dirinya mengaku, akan mendaftar melalui semua partai politik di Kudus yang membuka pendaftaran dan penjaringan bacabup-bacawabup untuk Pilkada Kudus 2024.

“Semua partai kita ajak untuk kolaborasi untuk Kudus lebih baik, lebih berkah, serta menyejahterakan Kabupaten Kudus,” ungkap Mawahib.

Di sisi lain, Masan yang juga menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat siang ini mengaku, ini merupakan kali keenam dirinya menyerahkan berkas dan akan menyerahkan ke semua parpol yang membuka pendaftaran dan penjaringan.

“Kita mengajak seluruh partai politik untuk bekerja sama di Pilkada 2024 ini. Kalau bersama, apapun permasalah dan persoalannya, akan cepat terselesaikan bila dipikir banyak orang,” jelasnya.

Sebagai informasi, KPU RI telah mengumumkan bahwa pendaftaran pasangan calon bupati pada 27-29 Agustus 2024. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.