Partai Demokrat Persiapkan Buka Pendaftaran Bacabup Pilkada Kudus 2024

oleh -1,265 kali dibaca
Sekretaris DPC Partai Demokrat Fernando saat gelar silaturahmi dan buka bersama kadernya di daerah pemilihan Jati-Kota, Senin (08/03/2024) (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Fungsionaris DPC Partai Demokrat Kudus kini telah mempersiapkan sejumlah langkah menghadapi kontestasi Pilkada/Pilbup 2024 yang dijadwalkan akan digelar Bulan November mendatang.

Meski hanya mengantongi tiga kursi di DPRD dalam pemilu legislatif 2024 lalu, pihaknya mantap menata mesin partai untuk menghadapi pemilihan Bupati Kudus, salah satunya dengan berbagai pendekatan yang telah dia lakukan pada sejumlah nama yang beredar, termasuk juga menyelenggarakan survai yang kini tengah berlangsung.

Ditemui saat acara silaturahmi dan buka bersama dengan pengurus PAC dan Ranting Partai Demokrat Kecamatan Kota dan Jati di Sekretariat DPD Partai demokrat Kudus, Andrian Fernando mengatakan meski bermodalkan tiga kursi DPRD, Demokrat siap mengusung atau mendukung Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dengan berkoalisi bersama partai politik lainnya.

“Apalagi dalam karier politik kedepan, posisi ketum kami AHY dipastikan akan semakin bersinar dan memiliki peran strategis, sehingga Partai Demokrat akan memiliki nilai tawar yang baik dimata para kandidat bacabup,” ujarnya optimis, Senin (09/04/2024).

Dikatakannya, saat ini Partai Demokrat sedang menyiapkan pembukaan penerimaan pendaftaran calon bupati (Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) yang akan berlabuh bersama kami.

“Inshaallah dalam waktu yang tak lama lagi usai penetapan anggota DPRD terpilih oleh KPU Kudus secara resmi, agenda kami akan segera kami bentuk panitiya tim desk pilkada,” terang Fernando usai buka bersama kadernya.

Komunikasi dengan sejumlah tokoh dan partai politik lain sudah intens dilakukan, baik secara langsung (tatap muka) maupun tidak langsung. Termasuk komunikasi yang dibangun Demokrat bersama sejumlah nama yang dinilai berpotensi kuat bersaing saat Pilkada.

“Kami secara langsung dan tidak langsung sudah koordinasi dan silaturrahmi dengan tokoh-tokoh di Kudus. Terutama yang berpotensi untuk nantinya maju Pilkada. Demokrat membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin terlibat dalam kontestasi Pilkada,” kata dia.

Disinggung soal kriteria sosoknya, Fernando mengatakan yang paling penting memiliki visi dan misi yang tidak bertentangan dengan Partai Demokrat.

“Kami ada tim survei internal yang bertugas memastikan kelayakan seseorang. Minimal sesuai dengan visi dan misi partai, memiliki kesamaan semangat dan cara padang sama, serta tegak lurus dengan Demokrat,” tuturnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.