Pemkab Apresiasi Sejumlah Donasi Dari Elemen Masyarakat Terkait Pencegahan Corona di Kudus

oleh

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus menyambut positif sejumlah bantuan donasi dari elemen masyarakat, perusahaan, lembaga profesi, komunitas dan institusi swasta bahkan pribadi pribadi dalam rangka penanganan corona di kota kretek. Bantuan donasi yang diberikan adalah berupa sejumlah Alat Pelindung Diri (APD), Multivitamin bahkan donasi sejumlah uang.

Usai menerima secara simbolis bantuan dari HDCI club Karesidenan Pati di pendopo kabupaten, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi bantuan dari berbagai instansi yang telah membantu Pemkab mengatasi pandemi Covid-19. Menurutnya, ada banyak pihak yang sudah menghubunginya untuk menyalurkan bantuan lagi.

TRENDING :  Curah Hujan Tinggi, Rendam Ratusan Hektar Sawah di Kawasan Undaan, Nilai Kerugian Ratusan Juta

“Saya sudah ditelepon MKKS SMP katanya mau memberi bantuan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Hanya saja, masih menunggu jadwal untuk bertemu,” kata Hartopo, Jumat (17/04/2020).

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala BPBD Kabupaten Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan memberikan penjelasannya terkait pertanggungjawaban bantuan-bantuan yang telah masuk kepihaknya.

Menurutnya semua bentuk bantuan itu tercatat dengan baik. Sebagian besar bantuan sudah didistribusikan ke Rumah Sakit rujukan maupun digunakan untuk kegiatan pencegahan.

TRENDING :  Gelar Sosialisasi Pengadaan Barang Melalui E-Katalog

“Bantuan APD yang didonasikan adalah masker medis dan nonmedis, baju Hazmat, kacamata goggle, sarung tangan medis dan nonmedis, faceshield, sepatu boot, hingga cover shoes dan multivitamin,” kata Bergas.

Selain itu juga ada bantuan berupa bahan-bahan kimia untuk kegiatan pencegahan berupa penyemprotan disinfektan dan tempat cuci tangan portable.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo dan Ketua Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Kudus Bergas Caturisasi Penanggungan saat menerima sejumlah relawan BPBD Kudus yang sedang menggelar acara bagi-bagi jus dan empon-empon (Foto: YM)

“Bantuan berupa barang tersebut datanya sudah kami catat berapa banyak yang masuk dan berapa yang sudah didistribusikan ke rumah sakit rujukan dan puskesmas,” tambah dia.

TRENDING :  Kepala LAN RI : Inovasi Layanan Publik Di Kudus, Sesuai Dan Kontekstual Dengan Kebutuhan Masyarakat

Menurutnya selain bantuan berupa barang, ada juga bantuan berupa uang tunai diantaranya Rp 45 juta dari MKKS SMA. Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian barang keperluan kegiatan pencegahan Covid-19.

Sejumlah instansi yang mendonasikan APD diantaranya adalah PDAM, ASN Kudus, PT Djarum, BPJS Ketenagakerjaan, PT Surya Indah Kertas, Rotary, BNI Kudus, Bank Mandiri Kudus, PT Hartono Istana Technologi, Pura Group, Grab.ID, MKKS SMA, serta PT Graha Tahta Cipta. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :