Penebangan Pohon Arah Menawan – Rahtawu Dinilai Serampangan Sempat Timpa Rumah dan Jaringan Listrik

oleh

Kudus, isknews.com – Penebangan pohon besar sepanjang jalan menuju desa wisata Rahtawu Kecamatan Gebog Kudus seminggu terakhir mencemaskan warga. Betapa tidak akibat dari kegiatan penebangan yang dinilai serampangan tersebut praktis membuat listrik daerah sekitar padam.

Fredy Arifin seorang warga desa Menawan yang juga pegiat sosial dan lingkungan menyebut sejak aktifitas ini daerah sekitar sering mengalami pemadaman listrik . ” Bahkan puncaknya sempat menimbulkan tiang listrik patah menimpa rumah warga dan menimbulkan kabel putus sehingga korsleting picu terbakarnya atap kandang ayam .” Terangnya, Minggu (13/10/2019).

TRENDING :  Bangun Sinergitas, Multi Stakeholder Forum Akan Digelar Kembali dan Libatkan Pemkab Kudus

Ditambahkannya,” Dahan pohon yang basah serta kabel listrik yang putus sangat berbahaya bagi pengguna jalan maupun rumah warga sekitar kegiatan.”

” Kami berharap untuk aktifitas yang berpotensi menimbulkan bahaya agar bisa dikoordinasikan kepada pihak terkait sehingga tercipta kenyamanan.” Imbuhnya.

Sementara itu Camat Gebog, Bambang Gunadi saat dihubungi media ini menyampaikan bahwa akan segera menghubungi pihak terkait supaya kordinasi deni terciptanya kondusifitas terjaga.

TRENDING :  Tahun ini, Program MBR Sasar 5 ribu Sambungan Baru

” Kira sudah menghubungi pihak Aset dan ditindaklanjuti hari Senin akan rapat menghadirkan pihak terkait supaya tak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.” Pungkasnya, Minggu (13/10/2019).

Saat ini kondisi listrik di desa Menawan sudah kembali menyala bahkan penggantian Pal listrik yang patah selesai diganti hingga jam 02.00 WIB dinihari dengan melibatkan relawan BPBD dan Petugas PLN.

Senada dengan hal tersebut, PLN UP3 Kudus melalui humasnya Sucipto juga malam tersebut sudah menghubungi sejumlah awak media tentang adanya kondisi kerusakan jaringan di wilayahnya Rahtawu akibat tertimpa rimbasan pohon yang sedang di tebang oleh pihak yang belum diketahuinya.

TRENDING :  PLN Diminta Tak Layani Bangunan Liar

“Rekan-rekan media sedang ada penanganan gangguan jaringan listrik dari Menawan Rahtawu. Karena jaringan listrik tertimpa pohon. Saat ini petugas sedang berusaha menormalkan kembali. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujarnya di GWA media, Sabtu malam (12/10/2019)..( Mr/YM )

KOMENTAR SEDULUR ISK :