Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Gor Wergu Wetan Kudus Berlangsung Khidmat

oleh -981 kali dibaca

image

Kudus,1/6 isknews.com , Hari Lahir Pancasila adalah hari dimana Pancasila pertama kali diperdengarkan kepada umum. Pada saat tanggal 1 Juni 1945 itu Soekarno mengusulkan nama dasar negara kita dengan nama Pancasila.

Di hari lahirnya Pancasila ini 1 juni 2016, semua intansi, Sekolah, TNI, POLRI, SKPD,memperingati hari lahirnya pancasila. seperti yang terlihat pagi ini di lapangan gor wergu wetan kudus, kurang lebih 1000 peserta upacara disiagakan guna memperingati hari lahir pancasila yang ke 71.

Bupati Musthofa sebagai inspektur upacara, dalam pidatonya beliau menyampaikan ” mari kita bangun Indonesia agar kembali lahir dengan segala kekayaan alamnya yang bermanfaat, dengan keramahan masyarakatnya yang terkenal, dengan keanekaragaman suku bangsa yang dimilikinya, dengan sekian banyak lagi harapan untuk terus berkembang dan berlari mengejar ketertinggalan dari kompetisi internasional, berbekal karakter bangsa ”

Dalam pidatonya,Bupati Musthofa juga menyampaikan bahwa ” masyarakat diharapkan dapat mengimplementasikan ke lima silanya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara “.

KOMENTAR SEDULUR ISK :