,

Pj Bupati Kudus Pesan ke OPD untuk Optimalisasi Penyerapan Anggaran

oleh -975 kali dibaca
Foto: Sidang PAripurna Jawaban Pj Bupati Kudus. (Foto: Aris Sofiyanto)

Kudus, isknews.com – Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie memberikan jawaban Bupati Kudus atas pandangan fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggaran 2023 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Kudus, Jumat (28/6).

Usai menyampaikan jawaban bupati, pihaknya turut mengucapkan terimakasihnya pada segenap anggota dewan atas pertanyaan, saran, kritik, dan harapan yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi.

Agenda tersebut juga dihadiri perwakilan Forkopimda Kudus, Sekda Kudus, Kepala OPD, Anggota DPRD Kudus dan unsur terkait lainnya.

Hasa dalam kesempatan itu menginstruksikan kepada semua organisasi perangkat daerah (OPD) di Kabupaten Kudus untuk segera menjalankan proyek kegiatan yang direncanakan untuk optimalisasi penyerapan anggaran.

“Instruksi tersebut sudah kami sampaikan kepada semua OPD, agar program kegiatan yang direncanakan untuk segera dilaksanakan,” kata Hasan Chabibie ditemui usai rapat paripurna DPRD Kudus dengan agenda jawaban bupati atas pandangan umum fraksi di ruang rapat DPRD Kudus, Jumat.

Dalam rangka optimalisasi penyerapan anggaran, kata dia, pihaknya juga membentuk tim percepatan belanja daerah sehingga tidak menumpuk di akhir tahun.

Selain itu, kata dia, dilakukan monitoring dan evaluasi untuk mengidentifikasi kendala atau hambatan dan upaya penyelesaiannya. (AS/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :