PLN Area Kudus Masuk Sekolah, Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Lingkungan

oleh
PLN Area Kudus Masuk Sekolah, Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Lingkungan
Foto: Perwakilan PLN Area Kudus foto bersama dengan siswa SMPN 3 Bae Kudus. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM — Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Kudus kembali memberikan sosialisasi terkait Keselamatan Ketenagalistrikan dan Lingkungan dalam Program PLN Mengajar.

Acara yang dihadiri sejumlah siswa dan guru itu materi disampaikan oleh Fany Adhitya dari bagian K3 dan Lingkungan PLN Area Kudus. Acara sendiri dilangsungkan di SMPN 3 Bae Kudus, pada Jumat (10/8/2018).

Dalam paparannya, Fany menjelaskan tentang manfaat dan bahaya energi listrik, selain itu, ia juga menghimbau kepada generasi muda untuk mulai peduli kepada lingkungan dengan merawat dan menanam pohon, serta tidak membuang sampah sembarangan. “Kami berharap generasi muda khususnya di Kudus kita ajak sejak dini untuk dapat mencintai lingkungan tempat kita tinggal,” papar Fany

TRENDING :  Ramaikan !!! Turnamen Bola Basket "SALOKU CUP"#6 2016 Se Jawa Tengah

Sementara itu, Dewi Saadah salah satu pengajar di SMPN 3 Bae menuturkan apa yang disampaikan oleh PLN sangat bermanfaat, tidak hanya bagi siswa-siswinya, namun juga bagi dewan guru. Kini mereka jadi lebih sadar bagaimana menfaatkan listrik dengan baik dan benar, karena selain terdapat manfaat, energi listrik juga bisa berbahaya jika kita tidak berhati-hati. “Selain tahu manfaat dan bahaya listrik, kami juga senang para siswa disadarkan untuk peduli terhadap lingkungan,” imbuh Dewi.

TRENDING :  Truk Besar Muat Besi Terguling Timpa Rumah di Kudus

Selain menyampaikan materi, PLN Area Kudus juga menyerahkan sejumlah bibit tanaman kepada pihak sekolah. Diharapkan tanaman yang diberikan dapat dirawat dengan baik oleh para guru dan siswa sekaligus menjadi bentuk komitmen pihak sekolah dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :