Plt Bupati Kudus Pastikan Tunjangan Kesejahteraan Guru Swasta 2020 Akan Dinaikkan

oleh

Kudus, isknews.com – Tunjangan kesejahteraan Guru Swasta (TKGS) tahun 2020 dipastikan akan peroleh kenaikan. Hal itu disampaikan oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo usai pertemuan di Pendopo kabupaten Kudus. Dia mengatakan semula tunjangan kesejahteraan guru swasta terendah mendapatkan Rp 300 ribu.

“Namun setelah dilakukan pertemuan di Pendapa Kudus, kini besaran tunjangan kesejahteraan guru swasta menjadi Rp 350 ribu,” ujarnya dihadapan sejumlah awak media, Jumat (15/11/2019).

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, awal mula tunjangan kesejahteraan guru ketika baru draf terendah besarannya hanya Rp 100 ribu. Kemudian ada usulan dari forum guru swasta di Kudus untuk besaran tunjangan guru ditambah.

TRENDING :  Puluhan Pedagang Ikan Gruduk Kantor Pasar Bareng
Plt Bupati Kudus HM Hartopo (Foto: ist)

“Kemudian dengan total anggaran sekarang sebanyak Rp 49 miliar ini bisa mencapai Rp 300 ribu terendah. Lalu ada penambahan alokasi mendapat Rp 2,5 miliar. sekarang totatlnya Rp 51,5 miliar. Sehingga minimal tunjangan kesejahteraann terendah sebesar Rp 350 ribu,” terangnya saat ditemui di Pendapa Kudus, Jumat (15/11/2019).

Ia mengatakan, artinya besaran terendah tunjangan kesejahteraan guru swasta di Kudus mendapatkan tambahan alokasi. Sehingga ketika nanti sudah di paripurnakan besaran tunjangan kesejahteraan guru swasta di Kudus besaran terendah Rp 350 ribu sedangkan tertinggi Rp 1 juta setiap bulannya.

TRENDING :  Ratusan Pelaku UMKM Kudus Ikuti Workshop Tata Kelola Pembukuan Usaha

“Dengan demikian, nanti agar diberikan tahu kepada teman-teman guru swasta di Kudus,” ungkapnya.

Ketua Forum Peduli Pendidikan Madrasah Swasta Misbahudin mengatakan, kegiatan ini merupakan penjelasan dari pemerintah Kabupaten Kudus terkait dengan besaran tunjangan kesejahteraan guru swasta di Kudus. Ia menilai pemkab bagus, karena mengutamakan kepentingan umum dari pada kepentingan kelompok atau kepentingan pribadi.

TRENDING :  Pastikan Dengan Adanya Dana BOS, Sekolah Di Kudus GRATIS!!!

“Tadi sudah dijelaskan secara rinci. Untuk besaran tunjangan kesejahteraan guru swasta di Kudus kini menjadi Rp 350 ribu,” ungkapnya.

Meskipun, artinya ada penurunan yang semula mendapatkan Rp 1 juta setiap bulan kini terendah mendapatkan Rp 350 ribu. Hal tersebut harap dimaklumi. Karena juga kondisi keuangan dari pemerintah daerah sesuai dengan kemampuan.

“Ya kita menjelaskan kepada mereka. Ya mestinya manusia mendapatkan akeh ya kurang akeh. Yang penting kita kawal. Karena juga kenyataannya seperti ini,” tambahnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :