Polisi Lakukan Bedah Rumah Warga Tak Mampu

oleh -1,005 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Merasa perihatin dengan kondisi rumah Mbah Lampi (80) salah satu warga tidak mampu di Dusun Klading, Desa Jati, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora, Kapolsek Jati AKP Sugito, SH, bersama anggotanya mengadakan kerja bakti bedah rumah.

Ide tersebut muncul atas laporan salah satu anggota kepada Kapolsek Jati bahwa ada rumah salah satu warga yang kondisinya sangat memperihatinkan.

“Ini berawal dari masukan anggota kepada pimpinan (Kapolsek Jati, red) yang melaporkan salah satu warganya memiliki rumah yang kondisinya memperihatinkan,” Terang Kapolsek Jati, AKP Sugito.

Dikatakan kapolsek, atas laporan dari anggota itu, kemudian pihaknya mengumpulkan semua anggotanya di ruang kerja untuk menindak lanjuti ide tersebut untuk melakukan aksi bedah rumah.

“keadaan mbah Lampi sangat memprihatinkan, ia hidup sendirian dengan menempati rumah ukuran Lebar 3 meter, panjang 5 Meter dan tinggi 2, 5 Mater,” katanya.

Selain itu lantai rumahnya masih tanah, tiang dari kayu jati yang kropos dikhawatirkan sewaktu – waktu patah, tidak hanya itu saja dinding rumahnya pun terbuat dari pelepah kayu jati yang sangat tidak layak.

“Kami khawatir dengan kondisi seperti itu, oleh sebab itu kami tergerak untuk melakukan aksi bedah rumah beliau,” ungkapnya.

Dalam proses pembongkaran rumah, banyak di temukan hewan, seperti Ular dan kalajeking. Polisi juga membawa beberapa perabot seperti almari kecil, kasur, bantal dan sarung. Tak membutuhkan waktu lama, kini rumah mbah Lapir kondisinya jauh lebih baik dan tentunya layak huni. (**)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.