Presiden Joko Widodo Pimpin Apel Kepala Satuan Wilayah Polri

oleh

Semarang, isknews.com – Dalam rangka mempersiapkan skema pengamanan dalam Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) yang akan dilakukan serentak tahun 2018 mendatang. Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2017 yang diselenggarakan di Akademi Kepolisian Semarang. Senin(9 /10) pagi.

Apel Kasatwil Tahun 2017 dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan dihadiri oleh Panglima TNI, Kepala Kementerian dan Lembaga Negara dan Kapolda serta Kapolres Seluruh Indonesia.

Dalam arahannya, Presiden mengingatkan bahwa terjadi korban korban besar di sisi teknologi informasi, kita tahu semua hampir semua negara bicara robot, perubahan ini harus kita ikuti dengan cepat.

TRENDING :  Bupati Terpilih Haryanto Ikuti Upacara Proklamasi Kemerdekaan RI

Kedua dibidang pembayaran, orang sudah mulai meninggalkan cash atau kartu kredit, tetapi disalip oleh berbagai macam aplikasi seperti alibaba dan i-Pay. Bila kita tidak bisa mengikutinya, dikahawatirkan kedepan kita akan ketinggalan jaman, perubahan itu nyata terutama dibidang media, jelas Presiden “Inilah pekerjaan besar kita dalam mengantisipasi nya kita buat cyber Crime harus kita antisipasi karena kalau tidak akan mempengaruhi stabilitas keamanan negara dan berfikir stabilitas ekonomi dan sosial, karena stabilitas politik dan keamanan dibutuhkan oleh negara,” tambah Presiden RI

TRENDING :  Ojek Online Dilarang, Pengojek Pangkalan Bersyukur.

Dalam Pilkada Serentak tahun 2018. Suhu politik dan keamanan diprediksi akan menjadi hangat, hal ini menjadi tugas kepolisian dan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan. Mengantisipasi segala isu – isu yang beredar di maayarakat yang kurang dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya dengan menindak tegas penyebaran isu tersebut dikarenakan sangat membahayakan. ” Silahkan diatur pemetaan, potensi konflik harus direncanakan agar preventif nya dilakukan, sumber sumber yang diperkirakan provokasi harus dipetakan dan di data secara komplit, jangan sampai setelah terjadi kejadian baru kita kebingungan” tambah Presiden.

TRENDING :  Hatta Rahman: Pembangunan Maros akan Lebih Berorientasi ke Pengembangan Mutu SDM

Presiden turut berpesan agar seluruh anggota Polri dan Institusi Polri senantisa menjaga netralitasnya. (HKR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :