Ratusan Liter Ciu Siap Edar Disita

oleh -1,481 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Ratusan liter ciu dan ratusan botol miras bermerk diamankan oleh jajaran Polres Jepara, Senin (19/6/2017). Barang haram itu disita dari ST, warga Desa Srobyong Kecamatan Mlonggo. ST merupakan pemain lama di bisnis haram ini, lantaran sudah berulang kali terjaring razia. Terakhir, Januari lalu sudah terjaring razia dan dikenai tipiring.

Omzet penjualan miras milik ST ini cukup besar, dalam setiap bulannya dia bisa menjual sekitar 10 jerigen miras ukuran 30 liter serta ratusan botol miras bermerk yang dikirim dari pabriknya langsung. Setelah mendapatkan kiriman ciu dari Solo, pelaku mengoplos sendiri barang dagangannya menjadi dua jenis yakni yang dicampur dengan susu dan telur serta dengan Hemaviton.

Dihadapan polisi, ST mengaku jika barang haram itu didapat dari Solo. Dirinya juga mengaku jika sudah menjalani bisnis haram ini selama sekitar tiga tahun ini. “Barang ini didapat dari Solo dengan harga 300 ribu per jerigennya. Sedangkan untuk bir dikirim langsung dari pabriknya,” katanya.

Untuk satu jerigen berisi 30 liter yang dibeli seharga Rp.300 ribu, oleh pelaku kemudian dioplos dengan susu dan telur menjadi 20 botol yang dijual seharga Rp.50 ribu tiap botolnya.

Sementara itu, Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho mengatakan, operasi miras ini merupakan hasil dari operasi yang ditingkatkan sesuai perintah Kapolri, yakni untuk operasi premanisme. “Setelah kita selidiki, di rumah pelaku di dapati lebih dari 300 liter miras yang  dioplos Hemaviton dan telur,” katanya.

Operasi ini juga untuk mengantisipasi malam takbiran yang kadang juga dimanfaatkan oleh oknum masyarakat dengan pesta miras. “Kita berharap masyarakat untuk turut aktif melapor jika mendapati ada yang menjual miras. Selain tentu kita sudah melakukan patroli dan razia secara rutin,” tandasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.