Rekomendasi DPP Partai Gerindra Dinantikan Para Bacabup Pilkada Kudus 2024

oleh -1,011 kali dibaca
Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Rekomendasi dari DPP Partai Gerindra sangat dinantikan oleh para bakal calon bupati (Bacabup) atau calon kepala daerah (Cakada) dalam Pilkada Kudus 2024. Persaingan untuk mendapatkan rekomendasi ini semakin ketat, dengan sejumlah nama berharap-harap cemas menunggu keputusan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kudus, Sulistyo Utomo, mengungkapkan bahwa saat ini tinggal lima nama yang berpotensi mendapatkan rekomendasi dari partainya. Tiga nama Bacabup yang diusulkan adalah Masan, Samani Intakoris, dan Hartopo. Sementara itu, dua nama Bacawabup adalah Sandung Hidayat dan Bellinda Putri Sabrina Birton.

Meski begitu belakangan juga muncul nama Mawahib seperti dihembuskan oleh orang-orang terdekat politisi dari Partai Golkar yang saat ini masih duduk sebagai anggota DPRD Jawa Tengah.

“Sejauh ini perkembangan di Gerindra baru nama-nama tersebut yang masuk tahapan ke DPP, tiga Bacabup dan dua Bacawabup. Untuk kader Gerindra, Sandung Hidayat masuk sebagai Bacawabup. Untuk rekomendasi belum diketahui pasti kapannya, bisa jadi di menit-menit terakhir,” ujar Sulistyo dalam sebuah kesempatan berbincang dengan media ini.

Pelaksanaan fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) bagi Bacabup dan Bacawabup sudah dilaksanakan di tingkat DPD Provinsi Jawa Tengah. Selanjutnya, DPC Gerindra Kudus menunggu arahan dari DPP terkait kelanjutan tahapan pemberian rekomendasi.

“Pelaksanaan fit and proper test sudah selesai di tingkat DPD. Kami sekarang menunggu arahan dari DPP untuk langkah selanjutnya,” tambah Sulistyo.

DPC Partai Gerindra Kudus memiliki tujuh kursi dari total 45 kursi DPRD. Dengan kekuatan tersebut, rekomendasi dari Partai Gerindra menjadi incaran banyak pihak yang ingin maju dalam kontestasi Pilkada Kudus.

Nama-nama yang sedang berkompetisi ini mencerminkan betapa pentingnya dukungan Partai Gerindra dalam menentukan arah politik di Kudus. Sulistyo juga menekankan bahwa keputusan akhir akan dibuat dengan mempertimbangkan berbagai faktor demi kepentingan terbaik bagi partai dan masyarakat Kudus.

“Keputusan akhir akan dibuat dengan sangat hati-hati, mempertimbangkan semua faktor demi kepentingan terbaik partai dan masyarakat Kudus,” ujar Sulistyo.

Dengan tahapan yang semakin mendekati akhir, ketegangan dan antisipasi di kalangan calon serta pendukung mereka terus meningkat. Semua pihak berharap hasil akhir akan mencerminkan aspirasi dan harapan warga Kudus untuk masa depan yang lebih baik.

“Rekomendasi ini sangat penting bagi calon-calon yang ingin maju. Kami berharap hasil akhirnya akan mencerminkan aspirasi dan harapan warga Kudus untuk masa depan yang lebih baik,” pungkas Sulistyo. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.