Satu Rumah Terbakar, Dua Penghuni Dilarikan Ke Rumah Sakit

oleh -1,150 kali dibaca

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Sebuah rumah di Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti, Pati ludes terbakar, Jumat (18/08/2017). Diduga, api berasal dari luberan bensin saat pemilik rumah mengisi bensin ke dalam botol dan ditinggal mandi. Selain memangsa korban materi, musibah tersebut juga mengakibatkan dua orang penghuni rumah mengalami luka bakar.

“Korban bernama Saripudin (45), dia mengalami luka bakar sekujur tubuh, sedang istri korban, Masuroh (38) mengalami luka bakar ringan. Saat ini mereka sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Dukuhseti, AKP Sunaryo, Jumat (18/08/2017).

Kejadian bermula, lanjut dia, saat Saripudin mengisi bensin dari jerigen ke dalam botol menggunakan selang, korban lupa dan meninggalkannya mandi. Saat dia keluar dari kamar mandi, api telah membesar.

“Itu kan dekat dengan kompor gas yang sehari-harinya dibuat masak. Nah, saat Saripudin mencoba memadamkan api, tabung gas itu meledak dan api semakin menjadi. Kejadian sekitar jam 06.30 WIB,” tuturnya.

Imbuh AKP Sunaryo, karena api terlanjur membesar, korban selanjutnya menyelamatkan sejumlah barang-barang yang dapat dijangkaunya. “Saat itulah, tubuh korban disambar kobaran api yang membuatnya mengalami luka bakar,” jelasnya.

Akibat musibah itu, rumah korban yang berukuran 7 x 11 meter ludes dilalap api, tidak hanya itu si jago merah juga menghanguskan satu unit sepeda motor Honda Supra 125, satu ton padi, mesin cuci, tabung gas 10 buah, dan sebagainya. “Diperkirakan kerugian mencapai Rp 75 juta dalam kebakaran itu,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.