“Saya Indonesia Saya Pancasila” Menggema Di SMA 1 Jekulo Kudus

oleh -962 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Masih terkait dengan hari lahir Pancasila ke 71, Slogan “Saya Indonesia dan Saya Pancasila” juga menggema di SMA 1 Jekulo Kudus.

Saya Indonesia dan Saya Pancasila merupakan upaya mengingatkan kepada warga negara Indonesia dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam bingkai NKRI dan Bhineka Tunnggal Ika rakyat Indonesia dapat hidup rukun dan gotong royong untuk memajukan Negeri. Dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat Internasional untuk menciptakan dunia yang damai, adil dan makmur ditengah kemajemukan. Sabtu, (10/6/17)

Momentum kelahiran Pancasila diharapkkan untuk tetap menjaga perdamaian, persatuan, dan persaudaraan dengan saling menghargai, menghormati, dan gotong royong. Dalam sambutan dari Presiden Republik Indonesia, beliau mengajak peran aktif berbagai pihak untuk menjaga pancasila, pemahaman dan pengamalan pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara harus ditingkatkan.
Acara yang digelar di halaman SMA Negeri 1 Jekulo Kab. Kudus tersebut diikuti sekitar  50 siswa. dan dihadiri oleh Danramil 04/ Jekulo Kapten Inf Purwadi, Personel Koramil 04/Jekulo,  Kepala sekolah SMA 1 Jekulo, Drs. Joko Sutrisno.

Dalam kegiatan yang bertemakan ketahanan berbangsa dan bernegara tersebut di lakukan serangkaian permainan uji ketangkasan diantaranya adalah Water Estafet, Roda Buldoser,  Bola Tali, Holahoop Berjalan, Tongkat Estafet dan Permadani Terbang.

Para siswa terlihat larut dalam kegembiraan melakukan uji permainan ketangkasan yang di bimbing oleh para personel Koramil Jekulo. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :