Sedang Digarap, ASTI Kudus Bakal Miliki Lapangan Berstandar Nasional

oleh -2.759 kali dibaca
CEO ASTI Kudus Arif Budianto, saat berbincang dengan tim pelaksana penbangunan lapangan (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Tak hanya mengasah prestasi siswa didiknya, seperti Andrean Benyamin Rindorindo
yang terpilih Ikuti Program Garuda Select 4 di Eropa. Akademi Sepakbola Tugumuda Indonesia (ASTI) Kudus kini terus meningkatkan infrastruktur kepelatihannya dengan membangun dan merenovasi lapangan sepakbola berstandar akademi nasional.

Berada dipinggir jalan sebelah barat arah pintu masuk terminal wisata Bakalan Krapyak dan sebelah utara Rusunawa. Lapangan yang sebelumnya sempat terbengkalai dan ditumbuhi banyak semak belukar, kini sedang dalam proses pengerjaan menjadi lapangan standar nasional.

Bekerjasama dengan Pemdes setempat, rencananya lapangan berukuran 120 x 120 meter tersebut akan dikelola oleh ASTI Kudus. Namun untuk peruntukkannya, bisa digunakan oleh warga sekitar yang ingin menggunakan lapangan dengan komunikasi kepada manajemen ASTI yang rencananya juga akan disewakan kepada pihak luar wilayah.

“Ada perjanjian kerjasama dengan pihak Pemerintah Desa Bakalan Krapyak dalam kurun waktu tertentu untuk kita kelola menjadi bagian infrastruktur pendidikan dan latihan di ASTI,” ujar CEO ASTI Kudus Arif Budianto, Selasa (15/02/2022).

Tapi menurutnya bila mungkin ada warga sekitar yang mau pakai, bisa. Namun manajemen pengelolaannya sudah diserahkan ke ASTI.

Pembeayaan sementara pada pembangunan dan renovasi lapangan ini masih menggunakan dana pribadi dan Akademi.

“Kedepan bila ada pihak ketiga yang ingin bekerjasama dalam mewujudkan infrastruktur ini kami sangat menerima dengan tangan terbuka,” jelasnya.

Dalam pembuatan lapangan ini, Arif menjelaskan rumput yang digunakan akan didatangkan dari Kabupaten Salatiga. Yakni rumput sintetis Ecolit yang mana pertumbuhannya cepat dan apabila rusak, cepat untuk merekondisi. Disesuaikan dengan standar lapangan sepakbola nasional.

“Kita akan membuat lapangan sesuai dengan standar. Kita akan maksimalkan, kita akan pakai rumput yang bagus biar mainnya enak, Insha Allah bulan Maret nanti sudah rampung,” lanjutnya.

Lokasi lapangan ini strategis dan tepat dijarak pandang para wisatawan menuju Menara Kudus saat mereka turun dari Bus.

“Kalau bisa lebih bagus lagi, ini bisa menjadi ikon Kudus. Lapangan ini kan tiap hari di lihat orang luar Kudus yang akan berziarah ke Makam Sunan Kudus, bisa jadi daya tarik,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.