Selamat “Hari Laut” Sedunia

oleh -1,322 kali dibaca

Selamat HARI LAUT SEDUNIA !!!

 

Laut bukanlah tempat sampah !!!

Jangan sembarangan membuang sampah di laut… Asal kalian tahu.. Sampah yang kalian buang di Laut bisa saja dikira makanan oleh hewan laut.. Dan apa akibatnya?? Hewan tersebut makan sampah yang kalian buang dan mati.

FB_IMG_1465432784550

 

============================

 

Kudus-ISKNEWS. Hari Laut Sedunia telah diperingati setiap tanggal 8 Juni sejak pengajuan pertama pada tahun 1992 oleh Kanada di Earth Summit diRio de Janeiro, Brasil. Hari peringatan ini lalu disahkan oleh PBB pada akhir tahun 2008. Sejak tahun 2003, The Ocean Project telah mengoordinasikan hari peringatan ini dengan mengumpulkan para peserta setiap tahun.

 

Hari Laut Sedunia merupakan hari peringatan untuk menghargai laut-laut di dunia dengan merayakan hasil-hasil yang disediakan oleh samudra, seperti makanan laut dan kehidupan laut untuk akuarium, hewan peliharaan dan waktu untuk menghargai nilai intrinsik itu sendiri. Laut itu juga menyediakan jalur pelayaran untuk perdagangan internasional. Polusi global dan konsumsi ikan yang berlebihan telah menyebabkan populasi ikan berkurang dengan drastis. Hari peringatan ini juga memberikan kesempatan berbeda untuk menyelenggarakan aksi komunitas dan personal untuk menjaga samudra dan hasil di dalamnya.

 

The Ocean Project, bekerja sama denganWorld Ocean Network, Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium, dan rekan lain dalam jaringan dengan 2.000 organisasi di dalamnya telah mempromosikan Hari Laut Sedunia sejak tahun 2003. Acara Hari Samudra Sedunia melingkupi serangkaian aktivitas dan tindakan, seperti eksplorasi luar ruangan khusus, pembersihan pantai, program pendidikan dan aksi, kontes seni, festival film, dan acara makanan laut yang berkelanjutan.

 

Sumber: Wikipedia

Picture: Kresek Comunity

 

#Admin2

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.