Sepekan Jelang Lebaran: Terminal Jati Catat Frekwensi Kedatangan Capai 170 Bus Perhari

oleh -159 kali dibaca
Kepala Terminal Tipe A Jati Kudus, Indarto (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Pasca dibukanya kembali kran mudik usai pembatasan mobilitas warga akibat pandemi Covid 19, Intensitas arus mudik di terminal Tipe A Jati Kudus terpantau meningkat. Sepekan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H/2022 lonjakan pemudik mulai terlihat.

Setidaknya ada sekitar 140 bus yang masuk tiap harinya. Bahkan pernah sampai 170 bus dalam satu hari. Padahal di hari biasanya sekitar 80 sampai 100 unit bus saja yang masuk.

“Lonjakan kenaikan pemudik ini sudah mulai ada. Sudah sekitar tiga hari melonjak. Kalau untuk persentase, kita belum menghitung. Tapi kenaikan jelas ada,” kata Kepala Terminal Jati Kudus, Indarto saat ditemui di Terminal Tipe A Jati Kudus, Selasa (26/04/2022).

Frekwensi kedatangan bus pengangkut para pemudik di Terminal Jati Kudus kian meningkat, Selasa 26/04/2022 (Foto: YM)

Sebagai terminal yang lebih sering digunakan untuk transit, kata Indarto, banyaknya bus yang masuk sama dengan jumlah bus yang keluar terminal. Namun pihaknya tetap memastikan penumpang yang turun di Kudus juga cukup banyak.

“Penumpang yang turun di Kudus banyak. Kita belum menghitung pastinya berapa,” ucapnya.

Selanjutnya demi memberikan rasa aman dan nyaman, pihak terminal juga menyiapkan posko angkutan lebaran. Para pemudik yang datang ke Kudus juga diwajibkan untuk scan barcode PeduliLindungi dan sudah dipastikan pemudik mendapat suntikan vaksin covid-19 lengkap.

“Ada random cek juga mengenai pengecekan kesehatan. Juga ada petugas yang masuk ke bus memberikan kemudahan penumpang scan barcode. Demi mudik yang aman dan sehat,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kudus Masan mengingatkan agar para pemudik yang mau datang ke Kudus untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan. Serta ketertiban di lingkungan masing-masing. Sebagai upaya pencegahan atau antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jaga protokol kesehatan. Pandemi covid-19 masih ada, kita bersama-sama agar covid segara berlalu,” harapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.