Silaturrahim Kesbangpol Bersama Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama

oleh -1,120 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Silaturrahim Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol) bersama anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), kabupaten Kudus telah diselenggarakan, Kamis, (27/7/2017) Sore di salah satu rumah makan di Getas Pejaten.

Hadir dalam kegiatan ini, Kakesbangpol Kab Kudus Eko Hari Jatmiko, Kasi ketahanan Ekonomi,seni budaya Kesbangpol Abu Bakar, Kasi Wasbang Kesbangpol Bambang Irianto, Ketua MUI Kab Kudus KH.Ahmad Hamdani Hasanudin, Ketua FKUB Ikhsan.

Selanjutnya, Perwakilan Kemenag kabupaten Kudus H.Suhadi, Ketua PC NU Abdul Hadi, Pengurus NU Agus Hariyageng, Akademisi dari STAIN Kudus Prof Muslim dan Abdul jalil, Ketua Muhammadiyah Hilal Majdi, Perwakilan agama Budha k. Iputu Dangke, dan para pengurus dan anggota FKUB kabupaten Kudus.

Eko Hari Djatmiko, Kepala Kantor Kesbangpol kabupaten Kudus menyambut baik dengan digelarnya acara ini. Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kita bersama dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan damai sehingga kerukunan umat beragama yang ada di Kab Kudus dapat tercipta dengan baik.

Lebih lanjut, dirinya juga memberitahukan jika tahun 2018 mendatang, Kudus akan melaksanakan pesta demokrasi yang di harapkan FKUB bisa mensosialisasikan terkait pilbup, pilgub. Sebab, sampai saat ini, sudah mulai termonitor muncul pendaftaran untuk bakal calon Bupati Kudus.

Selain itu, Bupati Kudus H.Musthofa sudah mulain memunculkan inovasi kudus yang masuk peringkat 14 nasional kategori pemerintahan yang berinovasi dan akan menerima penghargaan dari presiden tentang adipura pada tanggal 2 agustus 2017 di istana negara,rumah sakit yang bisa menyembuhkan orang gila juga akan mendapatkan penghargaan,kelahiran bayi langsung mendapatkan akte.

Sementara itu, Ketua FKUB Ikhsan mengatakan, Alhamdulillah kabupaten Kudus sampai saat ini terkait perkembangan internal maupun external yang ada di daerah dapat terjaga dengan baik walaupun baru saja kita ketahui bersama ada salah satu ormas Islam yang dibubarkan oleh pemerintah dan di wilayah kabupaten Kudus tidak ada dampak yang berkembang terkait pembubaran ormas HTI.

Sehingga apa yang sudah menjadi keputusan dari pemerintah harus kita cermati bersama sehingga kita dari anggota FKUB tetap bersikap bijaksana dan tidak menimbulkan perselisihan dengan rekan kita dari ormas HTI sehingga suasana yang ada di Kab Kudus tetap aman dan damai. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.