Sosialisasi Penggunaan Kartu Tani

oleh

Pati,isknews.com (Lintas Pati ) – Dalam rangka meningkatkan wawasan petani tentang bagaimana cara mengelola sistem pertanian modern dan berstruktur Pemerintah Kabupaten Pati melalui Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Pati dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan kegiatan sosoialisasi Penggunaan Kartu Tani kepada Anggota Kelompok Tani se-Kecamatan Pati.

Kegiatan ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada para petani supaya mengetahui bagaimana cara penggunaan dan manfaat dari pada kartu tani. Sehingga memunculkan produk hasil pertanian yang mempunyai daya saing tinggi.

‘’Banyak petani yang masih bingun untuk apa kartu tani ini, Dia tidak tahu bagaimana cara penggunaanya. Dengan kegiatan ini kami dan petugas dari BRI memberikan sosialisasi untuk menggunakan dan memberi penjesan terkait dengan manfaatnya,”jelas Pujo Cahyono Penyuluh Pertanian Lapangan Dinas Pertanian Pati.

TRENDING :  Kartu Tani Diharapkan Mampu Permudah Transaksi Pupuk Untuk Petani
TRENDING :  Hingga Oktober ini, Petani Jepara Belum Dapat Kartu Tani

Dalam kesmpatan yang sama Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) menyampaikan, pihaknya merasa terbantu dengan adanya kegiatan sosialisasi ini. Sebab, anggotanya banyak yang belum mengetahui manfaat kartu tani. Setelah adanya penyuluhan diharapkan para petani bisa memanfaatkan kartu tani yang mempunyai banyak manfaat dan keuntungan serta kemudahan dalam penebusan pupuk maupun meningkatkan hasil hasil produksi pertanian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

TRENDING :  DPR RI Sebut Kartu Tani Hanya Untungkan Korporasi

“Saya dan teman-teman petani merasa terbantu andanya program sosialisasi ini, harapan saya adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan memberikan kemudahan dalam penebusan pupuk serta meningkatkan hasil pertanian,”jelasnya.(Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.