Sosok AKBP Agil Kusumadya yang Jadi Tanda Tanya

by
ISKNEWS.COM
Hiruk pikuk kendaraan di Jalan AKBP Agil Kusumadya Kudus, Jumat (29-06-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Masyarakat Kudus, pastinya tidak asing dengan jalan AKBP Agil Kusumadya. Namanya memang begitu lekat, karena jalan ini menjadi salah satu pintu gerbang untuk memasuki Kota Kretek. Akan tetapi, hingga kini tidak banyak orang yang tahu siapakah sosok AKBP Agil Kusumadya.

Banyak yang menyebutkan bahwa nama jalan AKBP Agil Kusumadya diambilkan dari nama seorang pahlawan di Indonesia. Seperti yang dikemukakan oleh Sekertaris Desa Ploso, Sutrisno, sampai saat ini dirinya memang belum mengetahui secara jelas mengenai sosok tersebut. Namun yang ia tahu dan dengar AKBP Agil Kusumadya adalah seorang pejuang kemerdekaan.

“Saya tahunya, beliau adalah salah satu pejuang kemerdekaan yang ada di Indonesia. Selebihnya saya tidak tahu,” ucapnya.

TRENDING :  Ribuan Warga Berebut Gunungan Bulusan

Senada dengan yang diucapkan Sutrisno. Kepala Desa Jati Kulon, Sugeng, jika dirinya tidak hingga kini tidak mengetahui secara pasti sosok tersebut. Dirinya hanya menerka, AKBP Agil Kusumadya merupakan seorang pahlawan atau pejuang kemerdekaan.

TRENDING :  BPJS Ketenagakerjaan Kudus Cairkan Klaim Sebesar Rp71,71 M

Untuk mengetahui secara lebih jelas, media ini coba mencari tahu hal tersebut kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Kabid Kebudayaan, Sutiyono, mengungkapkan bahwa nama jalan yang ada di Kabupaten Kudus sebagian besar diambilkan dari nama pahlawan dan tokoh masyarakat setempat.

TRENDING :  Hadapi Musim Hujan Warga Ngembal Kulon Melakukan Aksi Gertak PSN

KOMENTAR SEDULUR ISK :