Terbanyak Layani Pasien Kecelakaan Kerja, RS Mardi Rahayu Raih Penghargaan BPJS

oleh

Kudus, isknews.com – Direntang usia yang sudah menginjak setengah abad, RS Mardi Rahayu Kudus sudah begitu banyak meraih penghargaan baik dibidang pelayanan medis maupun non medis, demikian halnya siang tadi, rumah sakit tertua di kota kretek ini mendapatkan penghargaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Tahun 2018 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan diserahkan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jateng dan DIY Muhammad Triyono pada acara gathering perusahaan mitra BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus yang dihadiri perwakilan 40 perusahaan mitra di Kabupaten Kudus, Pati, dan Jepara.

Penghargaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja Tahun 2018 tersebut diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan atas prestasi RS Mardi Rahayu menjadi rumah sakit mitra BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus yang paling banyak memberikan pelayanan kecelakaan kerja pada tahun 2018 di Kabupaten Kudus.

TRENDING :  RS Mardi Rahayu Resmikan Ruang Baru Hemodialisis Di Peringatan Hari Ginjal Sedunia

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, dr. Pujianto, M. Kes, mengungkapkan dirinya sangat gembira dan bangga atas keberhasilan meraih penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini semakin meningkatkan semangat kami untuk terus melaksanakan pelayanan kesehatan yang Profesional Penuh Kasih, khususnya melalui pelayanan unggulan kami yaitu Trauma Center sebagai tulang punggung RS Mardi Rahayu dalam memberikan pelayanan yang berkualitas bagi pasien yang mengalami kecelakaan kerja,” ujarnya pada sambutan yang diberikannya di lantai 3 gedung pertemuan rumah sakit tersebut, Rabu (13/02/2019).

TRENDING :  Bupati Blora Resmikan Kampung KB

Direktur Utama RS Mardi Rahayu, dr. Pujianto, saat menerima penghargaan sebagai Rumah Sakit yang terbanyak layani pasien korban kecelakaan kerja dari
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jateng dan DIY Muhammad Triyono (Foto : YM)

Dilanjutkannya, Trauma Center sebagai pusat penanganan kecelakaan kerja, kecelakaan lalu lintas, dan kecelakaan lain merupakan pelayanan unggulan utama yang dimiliki oleh RS Mardi Rahayu.

Selain menyerahkan penghargaan bagi RS Mardi Rahayu, pada acara gathering ini BPJS Ketenagakerjaan memberikan sosialisasi mengenai RS Mardi Rahayu sebagai Pusat Rujukan Pelayanan Kecelakaan Kerja di Kabupaten Kudus dan sosialisasi aplikasi BPJSTKU kepada perusahaan mitra.

“Pokoknya bila ada karyawan yang mengalami kecelakaan kerja dan memerlukan dirawat di rumah sakit ini, cukup tunjukkan kartu kepesertaan BPJS TK anda, dan saya jamin anda akan langsung di tangani, tanpa harus meyertakan uang muka dan sebagainya, kami juga siap menyelenggarakan kerja sama penyuluhan kesehatan awam serupa dengan lebih banyak perusahaan mitra” ujar dr. Pujianto.

TRENDING :  Peran Bermain dalam Proses Perkembangan Anak

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Tengah dan DIY Muhammad Triyono mengatakan, program pusat layanan kecelakaan kerja dari BPJS Ketenagakerjaan sudah memiliki manfaat banyak. Manfaat utamanya adalah memberikan keringanan kepada perusahaan.

“Perusahaan tidak usaha mengalokasinya anggaran untuk kecelakaan. Sekarang kami dari BPJS Ketenagakerjaan sudah bekerja sama dengan rumah sakit. Setiap ada kecelakaan kerja biar rumah sakit yang menagih ke saya. Tidak hanya di Kudus saja. tetapi hampir 95 persen rumah sakit di Jawa Tengah sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan,” jelasnya.(YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :