YUKK NAIK BECAK SYAM !!!

oleh -1,299 kali dibaca
#isk_kiriman
#isk_jurnaliswarga

 

 

Diary of today:
YUKK NAIK BECAK SYAM!!!Lagi pengen berbagi inspirasi kehidupan…

Ketika turun dari angkot di dekat RSU Kudus dan mengharuskan naik becak…

Tak lama berjalan, tiba-tiba ada becak kosong tanpa penumpang lewat dengan kencangnya dari arah gedung DPR Kudus dikendarai anak muda belia seumuran baru SMP menurutku dan langsung saja aku berhentikan becak itu…
Lalu kunaiki bersama suami
Disepanjang jalan aku dan suami saling bertanya tentang identitasnya

Dan benar saja, ternyata pengemudi becak yang kunaiki adalah anak yang baru lulus SMP. Ia terpaksa menjalani profesi sebagai pengayuh becak untuk mencari rezeki membantu kedua orangtuanya. Ayahnya telah 2 tahun menderita stroke. Semula ayahnya lah yang mengayuh becak tuk menjemput rezeki guna menghidupi anak istrinya.

Namanya Muhammad Syamsud, biasa dipanggil syam. Anak lulusan MTS Miftahul Ulum Loram Wetan Kudus, sedang rumahnya di Getas. Ia biasa mengayuh becak dan mangkal di sekitar pasar Bitingan. Anak yang gigih rela putus sekolah karena keadaan yang memaksanya. Ia tak mau merepotkan orang lain, tak juga terbiasa tuk hanya bermain-main. Sementara diusianya, kebanyakan anak-anak yang lainnya hanya fokus belajar dan bersenang-senang, belum memikirkan nasib keluarga dan turut menopang kebutuhan orang tuanya.

Syam
Muhammad Syamsud, biasa dipanggil syam

Ia juga tidak merokok, sedang di kota Kudus kebanyakan anak usia SMP SMA sudah banyak yang merokok. Maklumlah… Kudus dengan sebutan kota kreteknya yang sangat melekat. Tak jarang bahkan anak-anak yang kurang mampu pun justeru sudah terbiasa merokok sedari kecil.
Salut, haru dan prihatin dengan keadaan syam…
Ketika turun dari becaknya, sengaja kusapa kutanya identitas dan sedikit berbincang tentang kehidupannya. Tak lupa kuminta fotonya juga. Ku berpesan kepadanya, setidaknya untuk tidak merokok selamanya. Dan senang sekali kudengar jawabannya bahwa ia memang memutuskan untuk tidak merokok. Bukan karena himpitan ekonomi, namun karena sebuah kesadaran…

Semoga amal dan baktimu kepada kedua orangtuamu mendapat imbalan yang indah dikemudian hari dariNYA syam… Aamiin

Jangan lupa naik becak syam yaa disekitar pasar Bitingan Kudus!!!
#naikbecak #yuknaikbecak #syam #becaksyam #becakkudus #becak #pasarbitingan #rsukudus #getas

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.