Pesta Siaga 2018, Pramuka Wajib Waspadai Perkembangan Global

oleh -900 kali dibaca
Foto: Peserta Pesta Siaga dari perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran). (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Acara Pesta Siaga yang bertemakan Pramuka siaga gembira, kreatif, dan bersahabat digelar Pramuka Kwartir Cabang Rembang di alun-alun Rembang, Selasa (13-03-2018) pagi. Acara tersebut diikuti perwakilan Kwartir Ranting (Kwarran) yang berhasil menjadi juara pada ajang yang sama di tingkat kecamatan.

Dalam sambutanya sekaligus pembuka acara, Bunda Hasiroh Hafidz mengatakan, pramuka harus mampu mewaspadai perkembangan global, karena selain membawa dampak positif, teknologi juga akan membawa nilai negatif. Selain itu, sebagai kader pramuka siaga, harus menjunjung tinggi sikap patuh kepada ayah dan bunda, serta menjadi generasi yang pantang putus asa.

“Bunda ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian yang telah mewakili Kwartir masing-masing. Kerena diantara temen-teman, kalian adalah yang berprestasi, namun demikian, pramuka harus mampu mengikuti dan menangkal perkembangan global,” pesannya.

Bunda Hasiroh juga menambahkan, pramuka harus bisa untuk mengendalikan dirinya sendiri dari pengaruh buruk lingkungan. Selain itu, gerakan pramuka juga harus mampu menjadi pelopor nilai integritas, dan pelopor nilai kesantunan.

“Oleh karena itu, pramuka harus menjadi pelopor kesantunan untuk menjadi pribadi yang baik dan berbudi pekerti luhur, penuh persaudaraan,” bebernya.

Terdapat 13 macam lomba yang akan diikuti para peserta. Diantaranya, lomba ketakwaan, keamanan, persaudaraan, yel – yel, kepribadian 1 dan 2. (RTW/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :