Arak-Arakan Hasil Bumi Meriahkan Sedekah Bumi Desa Karangwotan

oleh

Pati,Isknews.com ( Lintas Pati ) – Dalam rangka mensyukuri atas nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa,masyarakat desa Karangwotan kecamatan Puncakwangi menyelenggarakan kegiatan Sedekah Bumi (10/08).

Kegiatan yang sudah berlangsung secara turun temurun ini diikuti segenap masyarakat desa Karangwotan serta jajaran pemerintah desa.Semua berbaur bersama mengarak hasilĀ  bumi yang berupa gunungan dari sayuran maupun buah buahan.;

TRENDING :  20 Finalis Duta Wisata Kudus, Kunjungi Museum Jenang

Kepala desa Karangwotan,Zaenal Arifin kepada isknews.com Lintas Pati berharap dengan diselenggaraklan acara ini warga masyarakat senantiasa diberikan kesehatan serta kemudahan dalam mencari rizki.

“Saya berharap semoga Allah SWT memberikan rahmat dan hidayahnya kepada seluruh warga saya, dimudahkan dalam mencari rizki dan diberikan sehat walafiat tidak ada bala petaka yang mendekat.” Ujarnya.

TRENDING :  Tradisi Sedekah Bumi Meningkatkan Kebersamaan Dan Kerukunan Dalam Kehidupan Bermasyarakat

Tak hanya itu, kepala desa yang selalu berpenampilan nyentrik dan tegas dalam mengambil keputusan tersebut menambahkan, selain karnafal dan arak-arakan hasil bumi ada berbagai rangkaian acara lain diantaranya pertunjukan wayang dan ketoprak yang diselenggrakan sehari semalam.

TRENDING :  Karnaval Budaya Sedekah Bumi Berlangsung Di Desa Mindahan

“Selesai karnafal arak-arakan hasil bumi ada acara lainnya seperti pertunjukan wayang dan ketoprak sehari semalam.” Pungkasnya.(Jarot)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.