BLK Kudus Bekali Keterampilan Warga Binaan Rutan Kelas II B Kudus

oleh -1,560 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kudus mendapat pelatihan keterampilan dari Balai Latihan Kerja (BLK) kabupaten Kudus. Para napi dibekali keterampilan Tata Kecantikan Rambut (TKR) dan pendingin, kulkas, AC dan kipas angin.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan atas kerjasama BLK Kudus dengan Rutan Kelas II B Kudus. “Jumlah peserta keseluruhan 32 orang, yakni 16 napi pelatihan Tata Kecantikan Rambut (TKR) yang terdiri dari 4 wanita dan 12 pria, sedangkan 16 napi yang kesemuanya pria, ikuti pelatihan pendingin. Kami berharap ilmu yang mereka dapat selama pelatihan ini akan berguna,” kata Kusmanto, Staff Bimbingan Kemandirian pada Rutan kelas II B, Rabu, 2 Agustus 2017.

Pelatihan ini telah digelar selama 23 hari. Kusmanto meminta, para warga binaan mengikuti serius setiap materi pelatihan yang kelak bisa mereka manfaatkan saat kembali ke masyarakat.

Instruktur BLK Sri Hartini, mengatakan pelatihan ini merupakan bagian dari puluhan pelatihan lain yang pendanaannya dari APBD dan DBHCHT tahun 2017. Ia berharap, keterampilan yang didapat para warga binaan kelak agar berguna saat mereka sudah menyelesaikan masa hukuman di rutan.

Adapun pelatihan ini banyak macamnya, diantaranya mencuci rambut yang benar, perawatan rambut, krimbat, pewarnaan meliputi toning maupun semir. Selanjutnya keriting, dikarenakan disini banyak laki-laki kita tambah pelatihan facial. “Pada intinya sih diadakan pelatihan mencukur rambut, karena tujuan utamanya supaya yang laki-laki bisa langsung buka usaha,” ujar owner LPKS valentine’s itu.

Salah satu warga binaan, Ismail kepada isknews.com mengaku sangat senang sekali bisa belajar ilmu orientasi kerja, yang nantinya bisa untuk wirausaha sendiri. “Rencananya Insya Allah saya ingin buka Salon atau Potong rambut nantinya,” harap warga Undaan ini (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.