Bus pengangkut 92 Peserta Mudik Gratis Tiba Di Halaman Dishub Kudus

oleh
Kepala Dinas Perhubungan Kudus Abdul Halil saat menjemput para peserta mudik gratis asal Kudus yang tinggal di kawasan Jabodetabek (Foto: YM)

Kudus, isknews.com –  Dua bus pengangkut 92 orang peserta Mudik Gratis asal Kudus yang berdomisili di sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) semalam mulai berdatangan di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus, Sabtu (01/06/2019) pada sekitar pukul 22.00 WIB.

Kedatangannya disambut langsung Kepala Dishub Kudus Abdul Halil dan sejumlah pejabat di lingkungan Dinas tersebut. Kedatangan pemudik ini merupakan program gratis mudik gratis yang diselenggarakan oleh Dishub Kudus. Program ini ditujukan kepada pemudik yang warga asli Kudus bekerja di Jakarta dan sekitarnya.

Di Jakarta Sebanyak 213 bus di berangkatkan dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta bersama-sama dengan pemberangkatan 10.781 pemudik asal 35 kabupaten dan kota di Jateng yang memang diadakan setiap tahun hasil gotong royong antara Pemprov Jateng dengan seluruh Pemkab dan Pemkot.

TRENDING :  Rayakan HUT Perhubungan Nasional, Dishub Kudus Gelar Fun Game di Arena CFD

Agus (34) salah satu pemudik asal Pucangkerep Desa Nganguk Kota mengatakan meski dia baru sekali mengikuti program ini namun dirinya bersyukur ada program dari pemerintah Kudus.

TRENDING :  Petugas Tempat Parkir Khusus Akan Dioutsourcingkan

“”Ini sangat membantu sekali. Apalagi, selain lebih hemat juga bisa bersama-sama pemudik dari Kudus, saya senang pelayanannya bagus, guyub dan bisnya juga bagus , pokoknya bermanfaat buat kita, senanglah bisa mudik gratis, kedepan mungkin jumlah armada busnya bisa di tambah,” pinta karyawan sebuah bengkel di Bekasi ini..

Kepala Dishub Kudus Abdul Halil menjelaskan, program ini sudah berlangsung selama empat tahun terakhir. Ini merupakan program pemerintah Kudus kepada pemudik supaya bisa menikmati mudik gratis.

“Jadi ini kegitan rutin dari pemerintah Kabupaten Kudus dan juga perhatian dari pak bupati menyambut pemudik,” katanya.

Dengan demikian ia berharap, program ini bisa membantu pemudik untuk pulang ke Kudus kekampung halaman.

“Harapan kami setiap tahun bisa berjalan terus, berpesan ini dimanfaatkan ini juga bisa mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor, harapan kedepan bisa ditingkatkan lagi bisa mengurangi pemudik sepeda motor,” tandasnya (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :