Diambil Sumpah Janji, Mukhasiron Resmi Duduki Wakil Ketua DPRD Kudus

oleh -825 kali dibaca
Wakil ketua DPRD baru, Mukhasiron dari PKB saat diambil sumpah dan janji oleh ketua PN Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus dari PKB Mukhasiron PKB hari ini resmi dilantik menduduki wakil ketua DPRD Kudus. Ia dilantik menggantikan posisi Ilwani dari partai yang sama setelah mekanisme organisasi partainya memutuskan untuk melakukan rotasi di internal PKB.

Mukhasiron sebelumnya menjabat sebagai Ketua Komisi D, kini berganti jabatan. Dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kudus dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kudus sisa masa jabatan 2019-2024, Rabu (16/02/2022).

Hal ini sesuai dengan surat Gubernur Jawa Tengah nomor 170/3 tahun 2022. Mengatur tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kudus.

“Sesuai dengan surat gubernur nomor 170, bahwa hasil penghentian pimpinan anggota DPRD telah diteken, dan hari ini dirapatkan paripurna istimewa,” kata Mukhasiron setelah acara pelantikan.

Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri oleh para anggota partai dari Mukhasiron yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pun anggota DPRD Kudus lainnya. Beserta disaksikan langsung oleh unsur Forkompinda Kudus, diantaranya Bupati Kudus HM Hartopo dan Ketua DPRD Kudus Masan.

Selain pengangkatan Mukhasiron menjadi Ketua DPRD, dalam sidang paripurna kedua siang ini juga diputuskan bahwa Ilwani menjadi Ketua Komisi D DRPD Kudus. Menggantikan posisi Mukhasiron sebelumnya.

Usai pelantikan, Mukhasiron menyatakan kesiapannya untuk bersinergi bersama dengan semua pimpinan DPRD lainnya maupun anggota DPRD Kudus

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin bekerja untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Terkait pelantikannya, dia mengatakan semua telah sah secara hukum. Baik saat pengusulan hingga pelantikan juga telah memenuhi regulasi yang ada, sehingga tidak ada permasalahan apapun dalam perjalanannya.

“Sekarang yang terpenting adalah kami mengabdi untuk masyarakat,” pungkasnya.

Namun pemandangan yang berbeda terlihat dari bangku para wakil rakyat. Tidak terlihat sama sekali keberadaan Ilwani dalam paripurna kali ini.

Kendati demikian, Ketua DPRD Kudus Masan tidak mau ambil pusing. Pihaknya mengaku bahwa rapat paripurna hari ini berjalan dengan tertib dan lancar.

“Meski tak dihadiri pak Ilwani ya tidak apa-apa. Sudah sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang ada,” kata Masan.

Kepada wakil ketua yang baru, Masan berpesan untuk bisa segera menyesuaikan tugas. Menjaga kekompakan, bekerja untuk kesejahteraan rakyat.

“Dan saya, atas nama pribadi menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Ilwani, atas pengabdiannya menjadi Wakil Ketua DPRD Kudus. Semoga menjadi amal baik beliau,” ungkapnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.