Aktifitas Kamtibmas Di malam Hari Semakin Hidup Dengan Hadirnya TMMD

oleh

Kudus,isknews.com – Salah satu kegiatan di Kantor Balai Desa dan aktifitas di pos kamling di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus menjadi semakin ramai, setelah bergulirnya TMMD. Meski satgas TMMD lelah sepanjang hari karena harus bekerja ekstra keras menuntaskan target sasaran fisik berupa jalan tembus dan jembatan penghubung, namun tak menyurutkan para satgas dan warga untuk menggelar siskampling maupun mengikuti kegiatan penyuluhan pada waktu malam harinya.

TRENDING :  Wakil Ketua Disbapermades Cek Pelaksanaan Kegiatan TMMD

“Dengan ikut terlibat aktif di dalam kegiatan warga seperti mengikuti penyuluhan, mendukung kegiatan di pos kamling, artinya kami ingin lebih dekat dalam menjaga hubungan dengan warga setempat,” ungkap Sertu Hadi Suwignyo salah seorang anggota Satgas TMMD.
Sementara itu salah seorang warga, Mbah Basri memuji anggota satgas TMMD maupun anggota lainya yang bertugas dalam pelaksanaan TMMD di Desa Kandangmas. Menurutnya “anggota TNI tidak terlihat menyeramkan, sama sekali tidak menakutkan, justru mereka malah baik hati dan ramah serta banyak bercanda. Warga di sini pun pada akhirnya senang” ungkapnya

TRENDING :  Ruwatan Manten Adat Kudus Curi Perhatian Pelajar Peserta Jelajah Budaya Jateng 2017

Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya warga yang aktif melakukan kegiatan malam. Diantaranya adalah warga menghadiri penyuluhan kegiatan non fisik di aula Kantor Balai Desa Kandangmas, hingga warga melaksanakan patroli Kamtibmas melalui pos kampling di masing-masing lingkungan pedukuhan. Tak ketinggalan pula anggota satgas TMMD Kodim Kudus yang ikut sengkuyung dan bersama-sama menggalakkan segala kegiatan yakni dengan mengikuti berbagai penyuluhan maupun kegiatan ronda di pedukuhan setempat.

TRENDING :  Lomba Menyanyi Karawitan

Mbah Basri menambahkan”Banyak cerita manis dan pengalaman dari satgas TMMD yang diceritakan ke kami, mereka sungguh hebat,” imbuhnya

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.