Idul Adha, KMP Siginjai Tak Layani Penyebrangan

oleh -1,071 kali dibaca

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) –  Saat libur hari raya Idul Adha, Jumat (1/9/2017) ini, KMP Siginjai tidak melayani penyebrangan ke Karimunjawa. Akan tetapi, Sabtu (2/9/2017) mendatang sudah mulai menjalani pelayaran reguler lagi. Hal ini disampaikan oleh Kasi Pelabuhan Penyebrangan Jepara Supomo, Kamis (31/8/2017).

“Siginjai absen pada hari Jumat karena bertepatan dengan hari raya Idul Adha,” katanya.

Akan tetapi, masyarakat tidak perlu khawatir, sebab KMC Express Bahari menambah jumlah pelayaran. Selain faktor membeludaknya penumpang, absennya kapal motor penumpang (KMP) Siginjai juga memengaruhi penambahan trip tersebut.

Sugeng Riyadi, Manajer Cabang Jepara PT Pelayaran Sakti Makmur mengatakan, penambahan trip ada sebanyak 2 kali untuk hari Jumat  dan pada hari Minggu juga 2 trip. “Kita sudah membuka reservasi tiket untuk menyebrang ke Karimunjawa. Ada sekitar seratus tempat duduk yang tersedia,” ujarnya.

Sugeng menyatakan, penambahan trip itu juga dipengaruhi oleh absennya KMP Siginjai, saat hari raya Idul Adha. “Maka dari itu kita disuruh untuk menambah trip lagi. Nanti hari Sabtu reguler, sedangkan Jumat dan Minggu ada dua trip,” imbuhnya.

Terkait dengan penumpang, Sugeng menyebut lebih banyak orang mancanegara yang melancong ke pulau tropis tersebut. Menurutnya, hal itu karena di luar negeri saat ini sedang libur musim panas. “Masih didominasi oleh wisatawan dari luar negeri seperti dari Hongkong, Amerika dan Malaysia,” katanya.

Adapun kapal yang dipersiapkan adalah KMC Express Bahari 2C dan KMC Expres Bahari 9C. Sementara total kapasitas yang ada dari kedua kapal tersebut adalah 761 tempat duduk, terdiri dari 410 kursi pada 9C dan 351 kursi pada 2C.(Za)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.