Jelang Pilkada 2018, KPU Pati Lakukan Sosialisasi Pemilih Pemula

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Menjelang tahapan Pilkada Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati bersama Forum Kajian Diskusi Wartawan (FKDW) Pati, melakukan kegiatan bersama Sosialisasi Pilkada serta Pelatihan Journalistik.

Pelatihan Journalistik serta sosialisasi pilkada dilakukan kepada siswa-siswi pengurus organisasi Madrasah Aliya”h (MA) Walisongo Kayen, Sabtu (7/10/2018) siang.

Menurut Imbang Setiawan Komisioner KPU Pati, Kegiatan sosialisasi ini diharapkan untuk memberikan pemahaman politik kepada pemilih pemula supaya kedepan mempunyai peranan aktif dalam pelaksanaan pilkada.

TRENDING :  Haryanto: Pemkab Pati Akan Lakukan Upaya Penagihan Rutin Tiap Bulan Kepada Debitur

“Sosialisasi ini merupakan langkah yang dilakukan KPU, harapanya pemilih pemula dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pilkada serta untuk meningkatkan pemilih di Pilkada mendatang,”jelasnya.

TRENDING :  Jelang Pilkada, Kapolres Pati Gelar Istighosah Bersama

Dalam sosialisasi juga disampaikan, terkait, tata cara pelaksanaan dan tahapan-tahapan pilkada, mulai dari pendaftaran calon peserta pilkada hingga penetapan calon menjadi pemenang.

“Sosialisasi ini merupakan bagian dari tahapan pilkada yang perlu diketahui oleh adik pelajar, kemudian tata cara pelaksanaan hingga ditetapkanya hasil Pilkada,”pungkasnya.

TRENDING :  Ini Dia..!!! Kabupaten/Kota Di Jateng Peraih Adipura 2016

Selesai penyampaiaan materi sosialisasi pilkada dalam waktu yang sama, dilanjutkan dengan pelatihan journalistik.

Dalam pelatihan journalistik hadir sebagai mentor dari beberapa wartawan baik media cetak, elektronik, maupun dari media online. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :