Mulai Direhabilitasi, Jalan Bergelombang Pasca Pembangunan Drainase di Jl Sunan Kudus

oleh -1,356 kali dibaca
Kepala Dinas PUPR Kudus, Arief Budi Siswanto bersama stafnya saat meninjau lokasi rehabilitasi jalan bergelombang disekitar jalur pembangunan drainase jalan Sunan Kudus, Selasa 16/01/2023 (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com – Kondisi jalan bergelombang di sejumlah titik pasca pembangunan drainase yang sempat dikeluhkan oleh warga dan pengguna jalan, kini mulai diperbaiki sehingga nantinya akan layak dilintasi terutama oleh pemotor yang tercatat telah beberapa kali mengalami kecelakaan jatuh saat melintasi kawasan jalan Sunan Kudus tak jauh dari jalur pembangunan drainase tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus mulai hari ini telah menggelar pekerjaan rehabilitasi terhadap kondisi jalan yang sempat pada sejumlah titik bergelombang.

Pekerjaan ini dilakukan sebagai respon cepat atas keluhan masyarakat, yang mengeluh karena sempat membuat pengendara yang melintas terjatuh.

Pelaksanaa perbaikan pun dilakukan mulai hari ini,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kudus, Arief Budi Siswanto, Selasa (16/1/2024).

Menurut Arief, perbaikan jalan gelombang ini nantinya akan dilakukan dengan sistem overlay. Sehingga, hasilnya nanti permukaan jalan yang bergelombang itu bisa rata dan lebih smooth.

Overlay sendiri adalah lapis perkerasan tambahan yang dipasang di atas konstruksi perkerasan jalan, dengan tujuan meningkatkan kekuatan struktur.

“Sekitarnya ini nanti disesek, diaspal baru, biar tidak ada benjolan (smooth),” kata Arief.

Kegiatan overlay ini menindaklanjuti keluhan masyarakat maupun pengendara yang melintas di Jalan Sunan Kudus. Dimana setelah dibuatkan drainase sepanjang 227 meter, kontruksi jalan terjadi gelombang.

“Kegiatan ini masih dalam pemeliharaan rekanan, dan hari ini mulai dilakukan overlay,” ujarnya.

Pihaknya berharap, setelah dilakukan overlay dengan lebar 2 meter dan panjang 227 meter, ruas Jalan Sunan Kudus lebih halus dan tidak membahayakan pengendara. Sebab manhole cover drainase Jalan Sunan Kudus nantinya pun ditutup aspal, demi menciptakan kenyamanan pengendara.

“Kalau nantinya akan dilakukan perawatan drainase Jalan Sunan Kudus, dengan terpaksa harus membongkar aspal,” tandasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.