Musthofa Terima Penghargaan Sebagai 10 Besar Bupati Berkinerja Terbaik

oleh -906 kali dibaca

Kudus – Warga Kudus patut berbangga dengan kinerja aparat pemerintahannya, pasalnya senin  besok (25/4), Presiden Joko widodo menyerahkan  penghargaan para kepala daerah dengan kinerja terbaik. Bupati Kudus, H. Musthofa merupakan salah satu kepala daerah yang mendapat penghargaan sebagai penyelenggara pemerintah daerah berkinerja terbaik tingkat nasional.

Sekda Kudus Drs. Noor yasin mengatakan, bahwa peringatan hari Otonomi Daerah ke XX yang  jatuh pada tanggal 25 April 2016, di Alun-alun Kulon Progo Jogyakarta. Bupati kudus menjadi salah satu penerima penghargaan Bupati dengan kinerja terbaik.

“Bapak Bupati menerima  penghargaan sebagai bupati yang memiliki kinerja terbaik, sedangkan  Penghargaan diserahkan langsung bapak Presiden Joko widodo”, kata sekda noor yasin

penghargaan ini sebagai penghargaan tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan  yang meliputi 26 urusan wajib dan 8 urusan pilihan, sehingga tidak hanya terbatas dalam urusan pemerintahan saja.

Dijelaskannya pula, secara garis besar ada dua penghargaan, yaitu satyalencana karya bhakti praja nugraha, bagi daerah kabupaten/ kota 10 besar berkinerja terbaik dan 3 besar bagi provinsi bagi berkinerja terbaik.

Yang kedua adalah parasamya purna karya nugraha, yaitu bagi daerah yang mencapai prestasi terbaik 10 besar selama 3 tahun berturut turut.

“Kita semua patut berbangga, Kudus mendapatkan rangking ke 8 tingkat nasional, penilaian hal ini langsung dari Tim Nasional EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah) pada tahun 2015 atas pelaporan LPPD Kabupaten Kudus Tahun 2014”, jelasnya

Data yang di peroleh dari bagian tata pemerintahan setda Kudus diperoleh, pengumuman di hari otda tahun 2014 EKPPD 2013 atas pelaporan LPPD 2012, Kudus mendapatkan peringkat 105.  pada tahun 2015 pengumuman EKPPD 2014 atas pelaporan LPPD 2013, peringkat Kudus naik menjadi 100 besar yakni di peringkat 33. Peningkatan pesat dalam kinerja pemerintahan, pada tahun ini mendapat peringkat kedelapan. (WN)

KOMENTAR SEDULUR ISK :