Peroleh Dukungan Energi Muda, PSI Kudus Merapat Ke Pasangan Samani-Bellinda

oleh -944 kali dibaca
Sejumlah pengurus DPD PSI Kudus beserta kadernya, saat berfoto bersama Bacabup Kudus Samani Intakhoris usaimenyerahkan berkas pendaftaran fisik di RM Gravitasi Kudus, Selasa 26/06/2024 (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kudus Samani Intakhoris yang akan maju dalam kontestasi Pilkada Kudus 2024 resmi mendapat dukungan dari DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kudus. Sebelumnya dirinya menjadi yang pertama mendaftar cabup melalui penjaringan yang dibuka oleh Partai yang mengklaim sebagai partainya anak muda tersebut.

“Sebelum ini kami memang mendaftar melalui online yang dibuka di websitenya PSI dan hari ini dari DPD PSI Kabupaten Kudus menerima kami. Kami serahkan berkas secara fisik, sudah diterima dengan lengkap dan nanti perjalanannya ini akan digodog oleh DPW dan DPP PSI,” kata Samani, Selasa (25/06/2024).

Penyerahan berkas dilakukan di RM Gravitasi Pasuruhan Lor, dimana jajaran fungsionaris DPD PSI Kudus bersama sejumlah kader dan pengurusnya menerima dan menemui Samani dengan agenda penyerahan resmi berkas pendaftaran fisik ke partai dengan ketua umum pusat Kaesang Pangarep tersebut.

Samani menjelaskan, meskipun PSI belum memiliki kursi di DPRD Kudus, partai tersebut sejalan dengan visinya dan wakilnya, Bellinda Birton, yang mewakili generasi milenial dan Gen Z. Kedepan Samani optimis partai ini akan memperoleh simpati masyarakat dan memiliki wakilnya di parlemen.

“PSI adalah partai yang sejalan dengan kami, apalagi wakil kami adalah Mbak Belinda, anak muda, milenial, dan generasi Z. Ini sangat sinkron dengan PSI. Jadi, anak muda kita rangkul semuanya, termasuk teman-teman dari PSI ini, kan teman-teman kita juga,” jelas Samani.

Ia menambahkan bahwa langkah ini menunjukkan keseriusan dirinya dan Bellinda Birton untuk maju di Pilkada 2024 melalui PSI.

Ketua DPD PSI Kudus, Aris Susanto, menjelaskan bahwa partainya menggelar penjaringan melalui rekrutmen terbuka untuk calon kepala daerah Kabupaten Kudus. Penjaringan ini telah dibuka sejak 27 April 2024 dan akan berlangsung hingga 1 Agustus 2024.

“Pendaftaran ini instruksi dari DPP, kami memberikan kesempatan kepada teman-teman partai lain yang sudah punya kursi. Tapi tetap kalau ada pendaftar masuk, kita langsung proses, lihat secara langsung ataupun lewat online,” terang Aris.

Aris menegaskan bahwa penilaian terhadap Samani bukan didasarkan pada kedekatan pribadi, melainkan pada kualitas dan rekam jejaknya.

“Kami melihat dengan usia Mbak Belinda yang masih muda, yang sudah berani turun ke politik, itu butuh keberanian yang luar biasa menurut PSI. Ya mudah-mudahan nanti berkasnya SamBel ini kita naikkan ke atas, dan karena rekomendasi keluar itu kan wewenang dari Ketum dan Sekjen, tapi kita tetap berupaya menjelaskan semua tentang kualitas dari paslon yang masuk,” ujarnya.

Samani dan Bellinda Birton merupakan pasangan pertama yang mendaftar di DPD PSI Kudus. Aris menyatakan apresiasi terhadap langkah ini, meskipun PSI belum memiliki kursi di DPRD.

“Saya ucapkan terima kasih, satu-satunya paslon dari Cabup dan Cawabup yang baru masuk ya baru Pak Sam. Kita sadar diri lah, kita enggak punya kursi di tahun 2024 ini,” ungkapnya.

Aris berharap pasangan tersebut, jika terpilih, dapat mewujudkan birokrasi Kudus yang lebih baik.

“Karena saya yakin di tangan orang yang tepatlah apa yang menjadi tujuan masyarakat Kudus akan tercapai. Kita sudah tahu kualitas cabup-cawabup kita luar biasa semua, salah satunya Pak Sam ini. Orang Kudus itu luar biasa kok, pintar-pintar semua,” pungkasnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.