Persoalan Penggantian Lahan Bendungan Logung Kudus Diminta Segera Diselesaikan

oleh
Bupati Kudus M Tamzil bersama jajaran BBWS Pemali Juwana, Ditjen SDA Kementerian PUPR, PPK Pembangunan Bendungan Logung, Asisten I Sekda Kudus, Kepala Plt. Kepala Dinas PUPR Kudus, Direktur PDAM Kudus dan beberapa pejabat lainnya saat mengunjungi Bendungan Logung, Selasa (16/10/2018). (Doc. Dinas Kominfo Kudus)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati Kudus M Tamzil meminta asisten I Sekda Kudus Agus Budi Satriyo, segera menyelesaikan permasalahan penggantian lahan milik Perhutani yang digunakan untuk akses masuk wisata di Bendungan Logung.

Hal itu disampaikan Tamzil saat mengunjungi Bendungan Logung yang berada di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo Kudus, Selasa (16/10/2018), bersama jajaran Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana, Ditjen SDA Kementerian PUPR, PPK Pembangunan Bendungan Logung, Asisten I Sekda Kudus, Kepala Plt. Kepala Dinas PUPR Kudus, Direktur PDAM Kudus dan beberapa pejabat lainnya.

“Ada dana sekitar Rp 21 miliar dari tahun anggaran kemarin yang bisa dimanfaatkan untuk proses penggantian lahan,” katanya. Rencananya lahan seluas sekitar 35 hektare milik Perhutani akan digunakan membangun kawasan obyek wisata.

TRENDING :  Bupati Kudus 2018-2023 Patut Tiru Sunan Kudus dan Sunan Muria
TRENDING :  Gelar Konser Padi Di Alun Alun Sejumlah Ormas Dan LSM Keberatan

Tamzil juga dalam waktu dekat akan mencanangkan penghijauan. Tak hanya di bendungan semata rencananya di daerah lereng gunung Muria juga akan dilakukan penghijauan. “Kalau mau bendungan kita berumur panjang, maka kita harus melakukan pengamanan dengan penghijauan,” tandasnya.

TRENDING :  Jalan Lingkar Tenggara-Mejobo Dicor Arus Lalu Lintas Kendaraan Roda 4 Dialihkan Masuk Kampung

Sementara itu Kepala BBWS Pemali Juana Ruhban Ruzziyatno memperkirakan bulan depan Bendungan Logung sudah mulai diisi air. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :