Petani Blora Percepat Masa Tanam

oleh -1,173 kali dibaca

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Petani di wilayah Desa Ngloram Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, lakukan gerakan percepatan tanam padi tahun 2017 bersama Bupati Blora, Djoko Nugroho. Gerakan tersebut dipusatkan pada lahan pertanian milik Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Makmur desa setempat.

Pada kesempatan itu, Camat Cepu, Joko Sulistiyono, berharap, dengan hadirnya Bupati Blora percepatan tanam padi tersebut, hasil yang diperoleh bisa melimpah serta memuaskan. “Dan mudah-mudahan ke depan ini tanaman kita aman dari segala hama,” katanya, Selasa (28/2/2017).

Sementara, Reni Miharti , Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Blora, berpesan pada petani, supaya dalam percepatan tanam ini menggunakan sistim tanam jajar legowo untuk meningkatkan hasil yang maksimal.

“Selain itu juga agar bisa mendapatkan bantuan pupuk yang maksimal. Karena telah memenuhi syarat sesuai anjuran dari Kementerian Pertanian,” kata dia.

Dirinya juga meminta petani untuk meningkatkan hasil panennya serta melaporkannya supaya bisa masuk pada even Nasional.

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Blora, Djoko Nugroho, Letkol Inf Susilo Dandim 0721/Blora , Petugas dari Kementerian Pertanian, Kepala DPKP, Forkompimcam, serta kelompok tani. (as)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.