Polsek Jati Giat Patroli Pengamanan Rumah Yang Ditinggal Mudik

oleh -941 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Mudik menjadikan rutinitas maupun tradisi oleh masyarakat indonesia untuk bersilaturahim kepada keluarga maupun kerabat yang berada di kampung halaman, guna mengantisipasi tindakan kejahatan atau kriminalitas dilingkungan masyarakat Polsek Jati melakukan giat patroli di kawasan jati di rumah yang ditinggal mudik oleh sang pemilik di Kecamatan Jati Kabupaten Kudus.

Upaya pengamanan patroli yang dimungkinan ditinggalkan  mudik oleh sang pemilik dilakukan dengan dua patroli yakni dengan menggunakan kendaraan uni forum (kendaraan dinas) dilakukan oleh anggota dan uni forum lainnya dan patroli menggunakan an uni forum kendaraan roda empat maupun sepeda motor (kendaraan tidak dinas) yang dilakukan oleh reskrim dan intel. Kegiatan patroli tersebut dilakukan sejak dua hari yang lalu hingga seterusnya.

Kepala Sektor Jati AKP Catur Khusuma Adi saat ditemui oleh isknews.com diruang kerjanya Selasa, (28/6) mengatakan “kegiatan pengamanan dikawasan perumahan yang dimungkinan ditinggal mudik oleh sang pemilik dalam malam tirakatan dihadiri oleh seluruh kepala desa se kecamatan jati untuk menyampaikan hal ini nantinya juga kami himbau dan kami data alamat rumah mana yang sekiranya ditinggalkan oleh sang pemilik untuk mudik. tidak hanya perumahan – perumahan yang ditinggalkan saja akan tetapi kawasan yang lainnya yang sekiranya rawan terhadap tindakan kriminal maupun kejahatan” terangnya.

Sementara itu, Kapolsek jati juga menghimbau kepada masyarakat yang hendak meninggalkan rumahnya untuk mudik minimal menitipkan rumahnya kepada warga sekitar yang tidak mudik untuk diawasi, kedua memberi tahu kepada warga sekitar bahwa rumahnya akan ditinggalkan mudik, dan yang paling penting jangan tinggalkan barang berharga dirumah yang ditinggal mudik bahkan kalau bisa dititipkan kepada warga sekitar yang tidak mudik.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :