Pra TMMD Kodim Kudus, Percepat Akselerasi Dalam Pembangunan

oleh

Kudus,isknews.com – Kodim 0722/Kudus mendapat kepercayaan dari pimpinan atas untuk segera menggelar Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 yang dilaksanakan di Desa Kandangmas Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus, Sabtu (01/04).

Program maupun target desa yang menjadi sasaran pada TMMD Reg Ke-98 TA.2017 yakni berupa pembuatan jalan betonisasi sepanjang 200 meter, pembangunan jembatan penghubung, pembuatan talud dan gorong gorong, serta membangun 10 rumah warga tidak mampu (RTLH). Dengan mempertimbangkan waktu se efesian mungkin maka pelaksanaan kegiatan ditentukan selama 30 hari kedepan

TRENDING :  Ketoprak Wahyu Kencono Hibur Warga Tumpang Krasak

Dengan adanya pembukaan jalan baru betonisasi dan jembatan, tentunya memerlukan waktu tambahan, agar nantinya pekerjaan dapat selesai tepat pada waktunya. Dasar pertimbangan itulah yang kemudian menjadi landasan di gelarnya Pra TMMD Ke-98. Kemajuan pekerjaan fisik dalam pelaksanaan Pra TMMD Kodim Kudus telah mampu menyelesaikan rangkaian dasar yang sudah direncanakan sebelumnya.

Dandim 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma SE, M.S.I. menyatakan, dengan adanya Pra TMMD ini diharapkan pada 4 Mei 2017 mendatang seluruh sasaran fisik yang direncanakan dapat selesai 100 persen, sehingga masyarakat dapat langsung memanfaatkan jalan maupun jembatan yang menjadi program TMMD.

TRENDING :  Diduga Tercemar, Air Sungai Karangrandu Menghitam

“Saya yakin dan optimis target ini bisa selesai tepat waktu, sehingga warga masyarakat yang ada di Desa Kandangmas bisa menikmati jalan maupun jembatan yang selama ini memang diinginkan oleh masyarakat, dan aktifitas perekonomian dapat berjalan normal,” ucapnya. Dandim juga menjelaskan bahwa seluruh pelaksanaan kegiatan Pra TMMD ini mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat, terbukti partisipasi warga masyarakat cukup tinggi saat kegiatan Pra TMMD berjalan.

TRENDING :  Pemdes Tak Boleh Angkat Perangkat, Hanya Boleh Angkat Staf

“Ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat di Desa Kandangmas cukup tinggi dalam membangun daerahnya. Kondisi seperti ini diharapkan terus meningkat sehingga dapat memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat,” pungkasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :