Rayakan HUT Perhubungan Nasional, Dishub Kudus Gelar Fun Game di Arena CFD

oleh
ISKNEWS.COM
Sekda Kudus, Samani Intakoris, saat memberikan hadiah kepada para pemenang lomba fun game (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pagi tadi di salah satu sudut bagian selatan arena Car Free Day (CFD) Simpang Tujuh Kudus, nampak sejumlah anak begitu ceria mengikuti setiap kegiatan Fun Game yang di gelar oleh Dinas Perhubungan Kudus yang dibantu oleh para Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu-Lintas Kudus, Minggu (16-09-2018).

ISKNEWS.COM
Sekda Kudus, Samani Intakoris, saat memberikan hadiah kepada para pemenang lomba fun game (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

Kegiatan Fun Game ini digelar dalam rangka memperingati HUT Dishub tahun 2018 yang puncaknya akan berlangsung besok pagi. Sejumlah game berupa Puzzle, Ular tangga serta praktek berlalulintas yang aman di perlombakan di arena tersebut.

Arum Ardia Ningrum, penyuluh sosialisasi keselamatan lalu-lintas, menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Perhubungan Nasional dan memperkenalkan keselamatan berlalu-lintas sejak dini dengan sasaran anak-anak.

ISKNEWS.COM
Suasana Fun Game yang digelar oleh Dishub Kudus, Minggu (16-09-2018). (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

“Yang kita libatkan adalah anak TK hingga SD dengan mengemasnya dalam bentuk game. Karena lebih mudah dicerna dan dipahami oleh anak-anak,” kata Staf Sarana dan Keselamatan Dinas perhubungan Kudus.

TRENDING :  Rayakan Waisak Umat Budha Berbagi Takjil

Dengan menyasar para pengunjung CFD, mereka yang berhasil memenangkan game seputar lalu lintas nantinya akan diberikan hadiah.

ISKNEWS.COM
Hadiah menarik dari Kementrian Perhubungan untuk peserta Fun Game, Minggu (16-09-2018). (Yuliadi Mohammad/ISKNEWS.COM)

“Ada sejumlah hadiah menarik yang berasal dari Kementerian Perhubungan bagi anak-anak yang bisa menjawab soal-soal tentang tema keselamatan lalu-lintas,” kata Arum yang juga Pembina Para Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kudus melalui Sekretaris Dinasnya, Udi Waluyono mengatakan, Rangkaian kegiatan HUT Dishub akan diawali dengan do’a bersama seluruh pegawai Dinas Perhubngan Kudus.

“Insya Allah akan kami laksanakan besok siang di kantor usai upacara di Pendopo, begitu juga usai upacara rutin tanggal 17 besok kami akan membagikan 100 buket bunga kepada para pengendara jalan yang tertib dan mengikuti standar keselamatan berlalu-lintas,” terangnya.

TRENDING :  Banjir Tak Menyurutkan Semangat Siswa Memperingati Hari Kartini

Tahun ini merupakan peringatan HUT Dishub yang pertama sejak di pisah dengan Kominfo yang kini menjadi dinas tersendiri.
“Kalau mulai tahun depan Dishub direncanakan akan memiliki hari besar tersendiri yang akan dilakukan dengan menggelar upacara peringatan secara besar seperti layaknya hari Bhayangkara bagi rekan Polri,” tambah Udi.

Dalam kesempatan tersebut Udi juga menyoroti tentang Peran Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan Kudus yang kemarin menang sebagai juara dua tingkat Jawa Tengah. “Kini mereka akan maju mengikuti seleksi tingkat Nasional, Peran Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas dan Angkutan Jalan sangat penting, sehingga informasi tentang keselamatan transportasi darat dapat diserbarluaskan di kalangan komunitasnya,” jelas Udi.

TRENDING :  Dishub Kudus Ingatkan Kendaraan Jangan Over Tonase

Menurutnya, dibutuhkan peran serta aktif semua pihak untuk ikut menyelamatkan generasi muda negeri ini untuk ikut aktif mensosialisasikan keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat membawa dampak positif dalam perkembangan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dimana mereka belajar.

Kegiatan ini diharapkan juga meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan keselamatan lalu lintas jalan, sehingga dapat mensosialisasikannya di tempat mereka belajar, serta memberikan suri tauladan bagi rekan-rekan di sekolahnya. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :