Ribuan Warga Kirig Serbu Pasar Murah

oleh -1,350 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Sejak pagi hari ribuan warga berkumpul di lapangan Desa Kirig, Kecamatan Mejobo, Minggu (19/6). Hal itu mereka lakukan untuk mengantre kupon yang dibagikan panitia penyelenggara pasar murah ramadan yang diselenggarakan DPC Partai Gerindra Kudus hasil kerja sama beberapa pihak, yakni Abdul Wachid (Anggota DPR RI Gerindra), Bulog, dan PPI. Turut hadir dalam acara itu Wakil Ketua DPRD Kudus Nur Hudi dan Sri Hartini (Anggota DPRD Jateng).

pasar murahAbdul Wachid yang ditemui isknews.com dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat atas naiknya harga beberapa komoditas pangan selama ramadan dan menjelang lebaran.

Selain itu, katanya, pasar murah ini akan semakin menekan harga di pasaran yang cukup tinggi. Terutama harga gula yang hingga saat ini masih di atas Rp 15 ribu rupiah. “Yang dijual di pasar murah ini di antaranya beras, gula pasir, bawang merah, bawang putih, dan minyak goreng,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk menjaga kondusifitas dan menjamin semua warga kebagian jatah, paitia membatasi jumlah pembelian. Di antaranya beras maksimal 4 kg, gula pasir 3 kg, minyak goreng 2 liter, bawang merah dan bawang putih 250 gram. “Kalau tidak dibatasi nanti takutnya ada warga yang tidak kebagian, karena jumlah kupon yang dibagikan total ada 1500 kupon,” jelasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.