Sabet Banyak Medali OlympicAD VI di Semarang, SMK Muhammadiyah Kudus Sumbang Kemenangan Jateng Raih Juara Umum

oleh

Kudus, isknews.com – Kompetisi Olympic Achmad Dahlan (OlympicAD) VI tingkat Nasional yang digelar oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) PP Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) berlangsung 26-28 Oktober 2019 telah berakhir kemarin.

Pada even ini, kontingen SMK Muhammadiyah Kudus yang ikut berpartisipasi dalam gelaran tersebut berhasil menyabet sejumlah medali di olimpiade yang diikuti oleh peserta dari seluruh tanah air, sehingga memberikan kontribusi pada kontingen Jawa Tengah selaku peraih juara umum.

TRENDING :  659 Siswa dari 46 SD/MI di Kudus Ikuti Babak Penyisihan Olimpiade Sains Kuark 2020

Hal itu disampaikan oleh Kepala sekolah SMK Muhammadiyah Kudus, Purwanta Agung ke media ini, Selasa (29/10/2019).

“Siswa kami berhasil meraih Medali Emas dalam kategori Business Plan Kaligrafi Limbah Tebu, Medali Perak dalam lomba majalah Sekolah, Web design dan Matematika serta Medali Perunggu untuk karya Film Indie,” katanya.

Agung mengaku bersyukur atas prestasi siswa yang sangat membanggakan Sekolah dan kontingen Jawa Tengah sehingga menjadi Juara Umum.

TRENDING :  Hartopo Support Tenaga Pengajar Non ASN Dapatkan Pengakuan Ditingkat Pusat

“Ini merupakan suatu ajang untuk lomba prestasi, cabang lomba ada 21 cabang Yang dilaksanakan seperti tahun lalu. Untuk tahun lalu Jawa Tengah juga meraih juara umum,” katanya.

Menurutnya, selain perlombaan, dalam OlympicAD juga digelar seminar international yang menghadirkan sejumlah pembicara antara lain, Dr. Liliana Purvin dari Universitas Groningen Belanda, Prof Dr Agus dari Dikdasmen PP Muhammadiyah, dan narasumber dari International Islamic University Malaysia yang digelar pada 27 Oktober 2019 di Aula Fakultas Kedokteran Unimus.

TRENDING :  Kagumi Keberhasilan Gandeng Partner Industri, Direktur Pembinaan SMK Kunjungi SMK Muhammadiyah Kudus

Dengan tema “Membangun Sinergi dalam Mewujudkan Pendidikan Muhammadiyah yang Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0 acara ini dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :