Sambangi Muhammadiyah Kudus, Mawahib Jelaskan Program “Kudus Berkah” Dihadapan PDM dan Ortom

oleh -1,070 kali dibaca
Bacabup Kudus Mawahib, saat berfoto bersama para pengurus PD Muhammadiyah Kudus bersama ketua dan sekretaris Ortomnya di kantor PDM Kudus Jl. KH. Noor Hadi, Purwosari, Janggalan, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus. (Foto: istimewa)

Kudus, isknews.com- Anggota DPR Provinsi Jawa Tengah dari Partai Golkar Mawahib mengunjungi kantor Pimpinan Derah Muhammadiyah (PDM) Kudus. Kedatangan bakal calon bupati (Bacabup) Kudus tersebut disambut oleh ketua pengurus PDM dalam formasi lengkap.

Kehadiran Mawahib bertepatan pada saat Rapat pleno internal PDM Kudus. Sehingga pertemuan silaturahmi itu juga dihadiri oleh hampir seluruh anggota PDM serta para Ketua dan Sekretaris Organisasi otonom (ortom) di Muhammadiyah Kudus.

Dalam kesempatan tersebut Mawahib yang hadir pada sekitar pukul 20.00 WIB, memaparkan visi-misi “Kudus Berkah” yang menjadi jargon bila ia terpilih menjadi Bupati Kudus nanti, diihadapan para pengurus PDM, PD Aisyiyah (PDA), PD Pemuda Muhammadiyah (PDPM), PD Nasyi’atul Aisyiyah (PDNA), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathon (HW) dan Tapak Suci, Senin (20/05/2024) malam.

Mawahib mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari agenda kegiatan Wawasan Kebangsaan DPRD Provinsi Jawa Tengah yang telah digelar sebelumnya di Hotel @Hom beberapa waktu yang lalu.

“Sebagai wakil rakyat kami melakukan kunjungan silaturahim, dan ini bukan sekali ini saja karena sebelumnya kita pun pernah menggelar pertemuan bersama. Dan ini menjelang Pilkada kami juga bermaksud meminta saran dan restu dari warga Muhammadiyah Kudus sekaligus memaparkan program kami “Kudus Berkah” dihadapan pengurus PD Muhammadiyah yang juga dihadiri pula oleh organisasi otonomnya,” Jelas Mawahib, Selasa (21/05/2024).

Sebelum ini kami juga telah banyak melakukan kerjasama dengan warga Muhammadiyah terutama dengan Pemuda Muhammadiyah, yakni antara Banser dan Kokam dalam kegiatan tertentu termasuk pada saat terjadi bencana di Kudus.

“Kami dari Banser bersama Kokam seringkali bahu membahu bekerjasama dalam melakukan kegiatan tanggap bencana bersama,” ujarnya.

Mawahib mengaku gembira saat ketua PD Muhammadiyah sempat hadir meski agak terlambat karena bersamaan adanya kegiatan yang lain menjelang keberangkatannya menunaikan ibadah Haji.

“Alhamdulillah suasana tampak gayeng dan sempat terjadi dialog yang aktif dengan para audiens. Tadi pak kyai Noor Muslikhan juga berkesempatan mendoakan kami,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Mawahib juga memperkenalkan calon penggantinya dari daerah pemilihan Jawa Tengah 3 dari Partai Golkar di DPRD Provinsi yakni Arif Wahyudi atau yang akrab disapa Yudi.

Sementara itu ketua PDM Kudus Noor Muslikhan pada kata sambutannya mengatakan bahwa pertemuan antara PDM dan Mawahib bersama rombongannya semoga mendapatkan kebarokahan seiring juga dengan program Berkah yang diusung oleh Bacabup Mawahib.

“Semoga pertemuan silaturahim kita dengan pak Mawahib malam ini membawa keberkahan bagi semuanya, khususnya keberkahan bagi masyarakat Kudus yang kita yakin bahwa semua ingin memiliki pemimpin yang ideal akan tetapi semua itu harus ditempuh dengan upaya-upaya dan do’a kepada Allah SWT,” ujarnya.

Dikatakan oleh Noor Muslikhan bahwa semoga silaturaim ini mebawa keberkahan dan kemaslahatan bagi semuanya.

“Karena Maslahat itu tidak hanya baik tapi juga membawa manfaat bagi semuanya,” tandas Noor Muslikhan.

Sekretaris PDM Zulfa Kurniawan dikesempatan terpisah menegaskan bahwa, pertemuan semalam sifatnya hanya silaturahim dan sudah ditegaskan bahwa Muhammadiyah bersifat netral aktif, secara organisasi.

“Muhammadiyah tidak akan melakukan dukungan kepada salah satu calon, tetapi mempersilahkan anggotanya secara individu untuk menyalurkan hak suaranya kepada siapapun yang menurutnya layak untuk dipilih,” tandas Zulfa Kurniawan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.