Sosialisasikan 4 Pilar, Anggota MPR Bekali Kader Partai di Tingkat Kecamatan

oleh -165 kali dibaca
Anggota MPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dr H Musthofa, (Foto: YM)

Demak, isknews.com – Anggota MPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dr H Musthofa, menggelar sosialisasi 4 pilar bagi kader partainya di Kecamatan Karanganyar Demak, Sabtu (14/11/2020).

Mengundang sejumlah pengurus PAC PDIP di Kecamatan Karanganyar, para ketua ranting, sejumlah kepala desa di Kecamatan Karanganyar, Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat serta sejumlah tokoh masyarakat di gedung JHK KecamatanKaranganyar, Kabupaten Demak.

Menurut Dr H Musthofa, pemahaman akan 4 pilar kebangsaan mutlak dimiliki oleh setiap kader dan pengurus partai sebagai tiang penyangga yang kokoh (soko guru) agar rakyat Indonesia merasa nyaman, aman, tenteram dan sejahtera serta terhindar dari berbagai macam gangguan dan bencana.

“Pilar adalah tiang penyangga suatu bangunan agar bisa berdiri secara kokoh. Bila tiang rapuh maka bangunan akan mudah roboh. Empat pilar disebut juga fondasi atau dasar yang menentukan kokohnya bangunan sebuah partai politik,” tuturnya.

Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami seluruh masyarakat. Dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan.

“Untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Konsep Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara,”  tambahnya.

Dikatakannya,empat Pilar MPR RI terdiri atas Pancasila sebagai dasar dan Ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara perlu disosialisasikan kepada segenap masyarakat.

“Setiap pilar memiliki tingkat, fungsi dan konteks yang berbeda. Pada prinsipnya, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara, kedudukannya berada di atas tiga pilar yang lain,” ujar Musthofa yang juga anggota DPR RI dari komisi VI.

Dijelaskan dihadapan kadernya, bahwa pemilihan nilai-nilai empat pilar adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terus dijalankan.

“Kader partai dalam setiap langkah yang diambil harus tetap mengacu kepada tujuan negara yang dicita-citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan agar bangsa Indonesia lebih maju dan sejahtera,” pesan dia.

Seperti diketahui, seluruh anggota MPR melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan menyasar pada penyelenggara negara dan kelompok masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Sosialisasi dilaksanakan dengan berbagai metode dan melalui praktik di lingkungan instansi-instansi di setiap tingkatan pemerintahan, perusahaan negara dan swasta, organisasi kemasyarakatan, partai politik dan kelompok masyarakat lainnya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.