Terima Penghargaan KPK RI, Pj Bupati Dukung Penuh Perbaikan Tata Kelola Pemkab Kudus

oleh -930 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Kudus atas prestasi dalam program Pariwara Anti Korupsi 2024. Penghargaan kepada Pemkab Kudus ini diberikan oleh KPK RI di Semarang, Kamis (11/07).

Pemerintah Kabupaten Kudus mendapatkan anugerah dan masuk sebagai 10 Instansi Terbaik dalam bagian Pariwara Anti Korupsi 2024, dalam hal ini Inspektorat Kabupaten Kudus, pada piagam penghargaan yang ditandatangani secara langsung oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI Nawawi Pomolango.

Penjabat Bupati Kudus Dr. M. Hasan Chabibie didampingi Sekda Kudus Revlisianto Subekti dan Inspektur Kabupaten Kudus Eko Djumartono dan jajaran Pemkab Kudus, menerima secara langsung anugerah ini dari KPK RI.

Penjabat Bupati Kudus Dr. M. Hasan Chabibie mengungkapkan bahwa penghargaan dari KPK untuk Pemerintah Kabupaten Kudus ini untuk memacu semangat dalam mempraktikkan praktik good governance yang professional. “Kami di Pemkab Kudus saat ini sedang fokus untuk memperbaiki tata Kelola pemerintahan, kami juga bersama-sama jajaran OPD di Pemkab Kudus serius untuk mendorong Kudus yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” ungkap Hasan Chabibie.

Dalam kesempatan ini, Hasan Chabibie menyampaikan bahwa pihaknya berterima kasih kepada KPK RI atas penghargaan yang diberikan. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPK RI atas anugerah yang diberikan ini. Tentu saja, KPK punya proses seleksi yang ketat terhadap Pemerintah Daerah yang mendapatkan anugerah pada tiap tahunnya.

Ini menjadi bukti bahwa Pemkab Kudus serius untuk bekerja sesuai dengan aturan, menyiapkan tata Kelola pemerintahan yang bersih dan transparan, serta memacu perbaikan pada setiap lini, yang dampaknya untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat,” terang Hasan Chabibie, yang juga Kepala BKHM Kemendikbudristek.

Hasan Chabibie menjelaskan bahwa Pemkab Kudus menganggap anugerah dari KPK merupakan hadiah bagi warga Kudus pada umumnya. “Ini bukti keseriusan kami, bukti kepemimpinan yang transformatif pada level birokrasi dan pemerintahan, sekaligus dukungan penuh untuk memberikan yang terbaik kepada warga Kudus. Dengan pemerintahan yang baik tata kelolanya, transparan sesuai dengan regulasi serta bisa dipertanggungjawabkan, maka akan berdampak pada kesejahteraan warga Kudus,” jelas Hasan.

Lebih lanjut, Hasan Chabibie mendorong OPD dan jajaran birokrasi Kudus untuk terus menerus melakukan perbaikan tata Kelola. “Kudus saat ini sudah bagus, mari kita perbaiki lagi menjadi lebih baik. Anugerah KPK ini sejatinya dukungan bagi pemimpin OPD dan jajaran birokrasi Pemkab Kudus untuk berani melakukan yang terbaik, sesuai dengan aturan yang ada. Bekerja professional untuk kemaslahatan dan kesejahteraan rakyat. Mari bekerja yang baik dan benar, nanti orang lain yang menilai, nanti bukti nyata karya kita yang menjadi sejarah kehidupan,” ungkap Hasan (AS/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :